NA-IC Kalau Kalah di Pessel, Ninik Mamak Indrapura Malu

Metro-109 hit 29-11-2020 18:50
Calon gubernur Sumbar Nasrul Abit berdialog dengan Niniak Mamak Nan Duo Puluah di Kantor KAN Indrapura, Sabtu (28/11). (Dok : Istimewa)
Calon gubernur Sumbar Nasrul Abit berdialog dengan Niniak Mamak Nan Duo Puluah di Kantor KAN Indrapura, Sabtu (28/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Painan, Arunala -- Dukungan bagi putra terbaik Pesisir Selatan (Pessel) yakni Nasrul Abit yang berpasangan dengan Indra Catri agar menang dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 makin deras.

Kali ini dukunga itu datang dari Niniek mamak Nan Duo Puluah Kecamatan Indrapura, Pessel, mendukung penuh Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC).

Ketua KAN setempat, Chairul Saleh Maharajo Gerang, mengajak semua anak kemenakan di kecamatan itu untuk memenangkan putra terbaik Pessel tersebut.

Baca Juga

"Kalau Pak Nasrul Abit Datuak Malintang Panai kalah di Pessel, malu kita," katanya kepada semua ninik mamak, pemuda, dan bundo kanduang yang hadir di KAN Indrapura, Sabtu (28/11).

Menurutnya, masyarakat Indrapura telah sepakat untuk memenangkan NA-IC. Dia mengajak masyarakat Indrapura untuk mensosialisasikan Nasrul Abit kepada semua warga Indrapura dan di luar Indrapura.

"Sampaikan kepada anak kemenakan kita untuk memilih NA-IC," ucapnya.

Syafrisam, tokoh masyarakat Indrapura lainnya, juga menyatakan mendukng Nasrul Abit. Ia mengatakan bahwa sudah 71 tahun usianya, baru kali ini putra daerah Pessel ikut pilgub.

"Tak hanya itu, waktu saya di Jakarta, orang di Jakarta menyebutkan kepada saya hanya Nasrul Abit yang berani menjemput warganya ke Papua. Itu makin menguat saya untuk mensosialisasikan beliau (Nasrul Abit)," tuturnya.

Relawan pemenangan NA-IC Pessel, Risnaldi Ibrahim, mengajak masyarakat untuk terus mensosialisasikan Nasrul Abit kepada semua warga Pessel dan Sumbar.

"Sosialisasikan beliau karena tidak semua nagari bisa beliau masuki. Ada 19 kabupaten dan kota yang harus beliau kunjungi. Tentu tidak mungkin beliau datangi kita dari rumah ke rumah. Sampaikan salam beliau kepada kepada dunsanak kita yang lain," katanya. (rel)

Komentar