NA-IC Bisa Raih Lebih 60 Persen Suara

Metro- 02-12-2020 12:08
Anggota DPRD Kabupaten SolokDodi Hendra Dt Pandeka Sati saat bertemu warga di kabupaten itu, kemarin. (Dok : Istimewa)
Anggota DPRD Kabupaten SolokDodi Hendra Dt Pandeka Sati saat bertemu warga di kabupaten itu, kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Arosuka, Arunala - Sekretaris PD Satria Sumbar, Dodi Hendra Dt Pandeka Sati meyakini, pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) menang besar di Solok Raya (Kabupaten/Kota Solok dan Solok Selatan).

Pasalnya, pasangan calon ini paling dekat dengan Solok dibanding calon-calon lainnya.

"Selain itu, Partai Gerindra adalah partai terbesar di Kabupaten Solok dan punya kader-kader dan simpatisan yang bersemangat dan loyal memenangkan NA-IC. Kami bahkan optimistis NA-IC bisa mendapatkan 60 persen bahkan lebih di Kabupaten Solok saja," kata Anggota DPRD Kabupaten Solok ini, Selasa (1/12).

Dodi menyebutkan, sebagai kader Gerindra dia terus menyosialisasikan pasangan NA-IC di tengah-tengah masyarakat. Karena, meski sudah dekat Pilkada serentak, ternyata masih ada warga yang belum tahu kapan pencoblosan digelar.

Artinya, selain sosialisasi calon, Dodi Hendra dan tim juga membantu KPU menjelaskan kapan dan tata cara pencoblosan di tengah pandemi.

"Kami melihat sambutan untuk pak Nasrul Abit dan Indra Catri sangat baik. Apalagi didukung Partai Gerindra yang merupakan partai terbesar di Kabupaten Solok. Karena itu kami tidak terlalu kesulitan dalam menjalankan amanah partai ini.

NA-IC sudah sangat diterima di sini," kata Dodi usai sosialisasi di Selayo, Kecamatan Kubung, kemarin.

Menurut Dodi Hendra yang punya suara hampir 3.000 dalam Pileg 2019 lalu, NA-IC bahkan bisa meraup suara lebih dari 60 persen di Solok Raya, sampai ke Dharmasraya.

Karena, Nasrul Abit dan Indra Catri begitu dikenal dan mampu membawa perubahan selama memimpin daerah masing-masing.

"Pak Nasrul Abit pernah jadi Wakil Bupati Pessel dan Bupati Pessel dua periode. Sekarang Wakil Gubernur Sumbar yang sangat aktif dalam pemerintahan. Tak salah kiranya kalau diberikan amanah oleh masyarakat Sumbar sebagai Gubernur Sumbar," kata Dodi Hendra lagi.

Sementara Indra Catri, sebut Dodi, adalah Bupati Agam dua periode yang sarat prestasi baik. Di tangannya, Agam menjadi Kabupaten yang kerap mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

Program-programnya di Agam, seperti Agam Menyemai, sejatinya bisa dibawa ke Sumbar. "Dengan pengalaman Indra Catri inilah Sumbar akan mendapatkan angin segar dan banyak inovasi akan dihasilkan," kata Dodi Hendra.

Selain itu, Dodi Hendra juga yakin, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok akan dimenangkan Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu (Asda-Pandu).

Karena dari sejumlah survei yang dilihatnya, pasangan ini mendapatkan nilai elektabilitas paling tinggi. "Tapi tidak boleh jemawa. Tetap bekerja, tetap sapa rakyat dan maksimalkan peran tim," kata Dodi Hendra. (rel)

Komentar