Kota Payakumbuh Sempat Kurang Surat Suara Pilgub

Metro- 07-12-2020 09:17
Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Muhamad Khadafi saat lakukan pengawasan logistik Pilgub di KPU kota setempat kemarin. (Dok : istimewa)
Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh Muhamad Khadafi saat lakukan pengawasan logistik Pilgub di KPU kota setempat kemarin. (Dok : istimewa)

Penulis: Arzil

Payakumbuh, Arunala - Selama masa tenang kampanye berlangsung dari tanggal 6-8 Desember ini, Bawaslu Kota Payakumbuh tidak hanya mengawasi potensi pelanggaran kampanye di luar jadwal dan penertiban alat peraga kampanye (AKP) Paslon.

Akan tetapi Bawaslu juga memantau sejauh mana pergerakan logistik pilkada yang ada di Kota itu.

"Hasil pengawasan Bawaslu Kota Payakumbuh, sepanjang Minggu malam ini,untukk logistik pilkadanya masih berjalan baik. Hanya saja dari pengawasan kami ditemukan ada surat surat pemilihan gubenru dan wakil gubernur untuk Kota Payakumbuh yang masih kurang," kata Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, Muhamad Khadafi kepada Arunala.com , di Kota Payakumbuh, Minggu malam (6/12).

Baca Juga

Untukk kekurangan ini, sebut Khadafi, pihaknya sudah mengingatkan pihak KPU di kota ini tentang suara suara yang masih kurang.

"Bahkannn kami sudah menyurati KPU ini, karena surat suara ini termasuk objek vital dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini," tukas Khadafi lagi.

Dari data yang dia dapatkan, Khadafi menyebutkan ada kekurangann surat suara Pilgub itu sebanyak 371 lembar.

Sekali lagi dia menjelaskan, adanya kekurangan surat suara itu, Bawaslu Kota Payakumbuh sudah mengingatkan KPU setempat agar segera berkoordinasi dengan KPU Sumbar.

Karena di Kota Payakumbuh hanya laksanakan Pilgub, maka kata Khadafi, proses pengadaan surat suara tentu dari KPU Sumbar.

"Untuk itu segera kami sampaikan kepada KPU Kota Payakumbuh agar segera berkoordinasi dengan KPU Sumbar, dan saya dapat informasi pihak KPU kota ini sudah lakukan hal itu, dan mungkin mereka kini tinggal lagi menunggu kekurangan surat suara itu lagi," terang Khadafi.

Dia menambahkan, untuk pengawasan logistik Bawaslu kota juga menempatkan anggota pengawas di gudang logistik KPU setempat tiap hari.

Komentar