Seorang Bayi Diberi Nama Mahyeldi Audy Al Hakim

Metro-385 hit 16-12-2020 20:01
Bayi pasangan suami istri, Dabrul Alaina Harneti Nofermi, Mahyeldi Audy Al Hakim
Bayi pasangan suami istri, Dabrul Alaina Harneti Nofermi, Mahyeldi Audy Al Hakim

Penulis: Can

Padang, Arunala -Mengagumi sosok diri Mahyeldi Ansharulah, menginspirasi pasangan suami istri, Dabrul Alaina dan Harneti Nofermi, asal Jorong Kayu Aro Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, memberi nama bayi laki-laki mereka Mahyeldi Audy Al Hakim.

Dabrul, ayah kandung sang bayi beralasan, dia dan istrinya memilih nama ini bagi bayinya karena sosok kepemimpinan Mahyeldi selama jadi Wali Kota Padang dirasa cukup berhasil dalam membangun kota itu, kemudian jiwa ketokohannya.

"Sosok seorang Mahyedi patut ditiru, apalagi beliau adalah seorang ayah selain pemimpin yang luar biasa," kata Dabrul, Rabu (16/12).

Baca Juga

Secara pribadi, sebut Dabrul, ia sudah minta izin untuk mengunakan nama Mahyeldi untuk nama anaknya. Kemudian Mahyeldi, pengakuan dia, senang hati dan mengizinkan untuk pemakaian nama tersebut.

Dijelaskannya, alasan memberikan nama Audy karena sosoknya juga yakni seorang pemuda yang berwawasan atau pintar.

"Tidak hanya dari segi ilmu, tapi juga pintar dalam segala-segalanya sehingga ia sukses seperti ini," ujar Dabrul lagi.

Dia mengaku sempat bingung untuk memberi anaknya yang baru lahir itu. Awalnya istri dia ingin memberi nama Mahyeldi Ansharullah. Namun setelah pikir-pikir, diambil saja nama depan kedua sosok itu," jelasnya lagi.

Dari apa yang dia ketahui, nama tersebut merupakan salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di Pilkada Sumbar 2020.

"Sedangkan nama Al Hakim, merupakan kesepakatan dari semua keluarga, baik keluarganya maupun keluarga istrinya. Memang awalnya pihak keluarga mengusulkan ada nama Al Hakim," tutup Dabrul.

Komentar