KPU Pasbar Daerah Terakhir Serahkan Dokumen

Metro-186 hit 18-12-2020 17:27
KPU dan Bawaslu Pasbar saat serahkan hasil rekapitulasi suara Pilgub Sumbar ke KPU Sumbar, Jumat sore (18/12). (Foto : Arzil)
KPU dan Bawaslu Pasbar saat serahkan hasil rekapitulasi suara Pilgub Sumbar ke KPU Sumbar, Jumat sore (18/12). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menjadi KPU terakhir yang menyerahkan formulir hasil rekapitulasi tingkat kabupaten untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

Dari pantauan Arunala.com di kantor KPU Sumbar, rombongan dari KPU dan Bawaslu Pasbar ini sampai di KPU Sumbar, Jumat (18/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Rombongan ini dikawal langsung beberapa orang petugas kepolisian kabupaten setempat yang mengunakan satu unit mobil patroli.

Baca Juga

Ketua Divisi Teknis KPU Pasbar Ardi mengatakan ada empat bentuk dokumen hasil yang diserahkan KPU Pasbar kepada KPU Sumbar hari itu.

"Dokumen yang kami serahkan itu yakni Model D.Hasil kabupaten kota-KWK, lalu form Model D.Kejadian khusus dan/atau keberatan kabupaten kota-KWK. Selanjutnya form berita acara kabupaten kota, kemudian form Tanda Terima (TT) kabupaten kota, seterusnya form undangan kabupaten kota, dan terakhir form Daftar Hadir kabupaten kota," kata Ardi.

Diaa menambahkan, penyerahan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Sumbar ke KPU Sumbar itu dilakukan setelah KPU Pasbar melakukan pleno penetapan hasil pada Kamis malam (17/12) sekitar pukul 22.20 WIB.

Ditanyaa adakah kendala atau keberatan para saksi Paslon atas hasil rekapitulasi? Ardi menjawab sejauh ini tidak ada.

Sementara Staf Bagian Teknis Sekretariatan KPU Sumbar, Zulparman yang menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Sumbar dari KPU Pasbar itu menyebutkan, hasil rekapitulasi suara Pilgub yang diserahkan KPU Pasbar itu merupakan kabupaten terakhir dari 19 kabupaten kota yang ada di Sumbar.

"Sebelum ini, Jumat dini hari (18/12) sekitar pukul 02.39 WIB, hasil rekapitulasi suara dari Kabupaten Limapuluh Kota sampai ke KPU Sumbar, kemudian menyusul hasil rekapitulasi dari KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Jumat pagi sekitar pukul 07.15 WIB, dan terakhir KPU Pasbar pada Jumat sore," kata Zulparman.

Komentar