Tak Patuhi Prokes, Pengunjung Disuruh Balik Arah

Metro-135 hit 21-12-2020 17:12
Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo saat apel gabungan bagi petugas yang ikut Operasi Lilin Singgalang 2020 di Pessel, Senin (21/12). (Foto : Rio)
Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo saat apel gabungan bagi petugas yang ikut Operasi Lilin Singgalang 2020 di Pessel, Senin (21/12). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Sebanyak 100 orang personel disiapkan Polres Pesisir Selatan (Pessel) untuk pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di wilayah hukum Pessel dalam rangka Operasi Lilin Singgalang 2020.

Para personel yang masuk pengamanan Nataru kali ini berasal unsur kepolisian dan berbagai instansi lainnya di kabupaten itu.

Persiapan personel untuk pengamanan Nataru itu dilakukan dalam gelar apel gabungan di halaman Mapolres Pessel, Senin pagi (21/12).

Baca Juga

Selainn membacakan amanat Kapolri menyangkut Operasi Lilin kali ini, Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo juga menyampaikan masa pelaksaan Operasi Lilin 2020 itu berlangsung selama 15 hari.

"Operasi kali ini dimulai Senin (21/12) hingga Senin (4/1/2021). Sejalan dengan itu, juga dilakukan Operasi Yustisi di Pessel," kata Sri Wibowo.

Menyangkut Operasi Lilin Singgalang 2020, Sri Wibowo mengatakan tetap kedepankan protokol kesehatan (Prokes), humanis, profesional serta tidak meninggalkan penindakan preventif.

Diaa menegaskan bagi pengunjung yang datang ke obyek wisata ada di Pessel, untuk patuhi Prokes.

"Jika kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak gunakan masker, jaga jarak dan perlangkapan lainya maka kami akan minta pengunjung untuk berbalik arah kembali ke daerah awalnya," tukas Sri Wibowo.

Kemudian, dia pun menegaskan akan berlakukan satu pintu (masuk dan keluar) ke kawasan obyek wisata Carocok Painan, dengan pengecekan ketat pada warga serta pengunjung.

"Prokes harga mati, kami tidak ingin ada klaster baru Covid-19 dalam liburan Natal dan Tahun Baru kali ini di Pessel," ucapnya.

Untuk personel yang bertugas saat pengamanan Nataru, Sri Wibowo berpesan agar seluruh personel tetap jaga kesehatan dan patuhi Prokes.

"Bagi warga, kami mengimbau agar tidak mengadakan kegiatan tidak penting di luar yang mengundang banyak orang, tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan," kata Sri Wibowo.

Komentar