Satu Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

Metro-272 hit 23-12-2020 21:19
Petugas Damkar Kota Padang terlihat masih melakukan penyemprotan terhadap puing-puing rumah semi permanen yang terbakar, Rabu siang (23/12). (Foto : Can)
Petugas Damkar Kota Padang terlihat masih melakukan penyemprotan terhadap puing-puing rumah semi permanen yang terbakar, Rabu siang (23/12). (Foto : Can)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Satu unit rumah semi permanen hangus terbakar di Gurun Laweh RT 02/RW 02, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Rabu siang (23/12) sekitar pukul 11:00 WIB.

Selain rumah, perabotan yang ada didalam rumah juga ikut ludes terbakar.

Pemilik rumah, Didi Bastiar menyebut dia tidak mengetahui dari mana sumber api muncul.

Baca Juga

"Saat itu saya sedang nonton TV, tiba-tiba api sudah ada saja di pojok kiri rumah saya, kemudian dengan cepat merambat ke bagian tengah rumah," katanya.

Didi juga mengatakan saat kejadian, ia bersama istri, anak dan mertuanya, sedang di rumah, dan dia pun mengaku saat terjadi kebakaran tidak sempat menyelamatkan barang-barang di dalam rumah.

"Ada banyak perabot saya yang habis, satu genset, satu kompresor, sepeda dan lainnya," katanya lesu.

Sementara, Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril mengatakan pihaknya dapat informasi kebakaran itu Rabu siang (23/12) sekitar pukul 11.05 WIB.

Tidak lama kemudian anggotanya sudah tiba di lokasi untuk melakukan proses pemadaman.

"Kalau untuk kronologisnya, kami serahkan kepada penyidik kepolisian, sedangkan kami hanya fokus untuk melakukan pemadaman api," kata Basril.

Dikatakannya, lokasi rumah yang terbakar berada di lokasi padat penduduk.

"Ada delapan unit mobil Damkar kami kerahkan untuk lakukan pemadaman, dan saat Damkar sampai di lokasi kebakaran masyarakat sudah banyak berdatangan sehingga hal itu sempat membuat sedikit kendala mencapai lokasi, termasuk Gang menuju rumah yang terbakar juga sempit," jelasnya.

Usai bekerja keras memadamkan api, pihak Damkar akhirnya bisa melokalisir TKP.

"Api berhasil kami padamkan sehingga tidak menyebar ke rumah lainnya. Untuk rumah yang terbakar hanya satu rumah," kata Basril.

Komentar