Tiga Unit Rumah Habis Dilibas Si Jago Merah

Metro-841 hit 26-12-2020 20:20
Lokasi kebakaran dikawasan Banuaran, Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung. Sabtu (26/12). (Foto : Can)
Lokasi kebakaran dikawasan Banuaran, Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung. Sabtu (26/12). (Foto : Can)

Penulis: Can

Padang, Arunala -- Dalam hari bersamaan, tiga unit rumah warga di lokasi berbeda ludes dilahap si Jago Merah, Sabtu (26/12).

Dua peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Jalan Banuaran RT 02 RW 04 Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, dan di Jalan Sungai Pisang Taruang RT 04 RW 03 Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah.

Dua lokasi kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13:50 WIB, Sabtu siang.

Baca Juga

Pantauan Arunala.com , di kawasan Banuaran sebanyak dua unit rumah terdampak kebakaran, dua diantaranya mengalami rusak berat yang dihuni oleh Yandri (47), dan Rosmeri (65).

Sedangkan di Kelurahan Bungo Pasang, satu unit rumah permanen milik seorang dosen di Universitas Andalas (Unand) PadangFeri Lismanto (42) juga hangus terbakar di hari Sabtu itu.

Kabid Ops Damkar Padang, Basril mengaku menerima laporan dua kejadian kebakaran di waktu yang sama yang terjadi sekitar pukul 13.50 WIB. Kejadian di Banuaran, diturunkan armada sebanyak enam unit Damkar, dan personel 40 orang.

"Sedangkan untuk kejadian di Bungo Pasang diturunkan sebanyak dua unit armada dan personel sebanyak 30 orang. Total personil yang turun kelapangan di Sabtu siang itu sebanyak 70 orang serta tujuh unit armada," katanya.

Dijelaskannya, kebakaran itu terjadi di kawasan padat penduduk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun untuk kerugian material diperkirakan ratusan juta.

"Di Banuaran kerugian diperkirakan ratusan juta. Sedangkan di Bungo Pasang belum bisa dipastikan dan kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjutinya," terangnya.

Komentar