Ratusan Miras Berbagai Merk Disita Polres Pessel

Metro-208 hit 26-12-2020 22:41
Ratusan botol miras yang berhasil disita Satnarkoba Polres Pessel di sejumlah tempat di Pessel, Jumat malam (25/12). (Foto : Rio)
Ratusan botol miras yang berhasil disita Satnarkoba Polres Pessel di sejumlah tempat di Pessel, Jumat malam (25/12). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Painan, Arunala -- Ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai merk disita Satuan Narkoba Polres Pesisir Selatan (Pessel) dari beberapa tempat di wilayah hukum Polres tersebut.

Ratusan miras itu disita saat Polres Pessel ini menggelar operasi dalam rangka Kamtibmas jelang malam tahun baru 2021 di Pessel, pada Jumat (25/12) kemarin.

Kasat Narkoba Polres Pessel AKP Hidup Mulia mengatakan, berdasarkan arahan dan petunjuk dari Kapolres AKBP Sri Wibowo, anggotanya melakukan operasi terhadap peredaran minuman keras di wilayah itu.

Baca Juga

"Dalam operasi hari itu ada ratusan botol miras kami sita, merk-nya bermacam-macam, seperti Newpot, Zetru, Wisky, dan anggur merah dan lainnnya," kata Hidup Mulia kepada Arunala.com di Painan, Sabtu (26/12).

Dia menyebutkan dasar penertiban miras di Pessel itu diatur dalam Perda Bupati Pesisir Selatan No 1 tahun 2016 mengenai Ketentraman Masyarakat dan Keteriban umum tercantum pada pasal 30 Perda Bupati Pessel No 1/2016.

Hidup menjelaskan dalam operasi itu ada empat lokasi tempat dimana miras itu disita, masing-masing di sebuah warung di Kampung Pasar Punggasan Kenagarian Pasar Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti.

"Di lokasi ini kami menyita delapan botol miras merk Newpot besar Biru, 23 botol Newpot Kuning besar, 21 botol Newpot menengah warnah kuning. Lalu 33 botol Zetru, 11 botol Wisky dan 10 botol anggur merah merk SWC," kata Hidup Mulia.

Pada TKP kedua, lanjutnya, di sebuah warung di Simpang Pasar Lama, Kenagarian Air Haji Tengah Kecamatan Linggo Sari Baganti, sedangkan miras yang disita berupa 15 botol Newpot biru besar, empat Newpot kuning besar, kemudian 23 botol Newpot kuning kecil, tiga botol Jetru, satu botol Wisky, dan enam botol Vodca Columbus.

Tidak sampai di situ, tambah Hidup, pada Jumat malam (25/12) itu, anggotanya juga menyita miras yang ada di Pasar Kambang Kecamatan Lengayang dan selanjutnya di Kampung Alay Kecamatan Sutera.

"Ratusan miras yang berhasil kami sita pada Jumat malam itu di bawa ke Mapolres Pessel untuk kemudian di lakukan proses selanjutnya," kata Hidup Mulia.

Komentar