Tingkatkan Silaturahmi dengan Balanjuang Bersama

Metro-76 hit 30-12-2020 23:16
Pembina FJKIP Sumbar Muhammad Nurnas saat bersama para jurnalis yang tergabung dalam FJKIP Sumbar, Rabu (30/12). (Dok : Istimewa)
Pembina FJKIP Sumbar Muhammad Nurnas saat bersama para jurnalis yang tergabung dalam FJKIP Sumbar, Rabu (30/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sejumlah media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar, memperingati satu tahun keberadaan forum tersebut.

Melalui ajang silaturahmi yang digelar secara sederhana yakni dengan balanjuang (makan bersama, red) di sekretariat bersama forum di An Rasyid di kawasan Jalan Pramuka, Belanti, Padang, Rabu (30/12).

Ketuaa FJKIP Sumbar, Gusriyono, acara ini sengaja dilaksanakan untuk ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah di antara jurnalis yang tergabung dalam FJKIP Sumbar.

Baca Juga

"Kebetulan acara ini diadakan bersamaan dengan peringatan satu tahun terbentuknya FJKIP Sumbar pada tanggal 11 Desember tahun 2019 yang lalu," ujar Gusriyono, didamping Sekretaris FJKIP Sumbar Zondra Volta dan Bendahara Almudazir.

Acara balanjuang yang diadakan FJKIP Sumbar, lanjut Gusriyono, dengan makan ala rumahan dengan lauknya goreng ikan puyu (sejenis ikan air tawar, red) yang dicampur dengan goreng jengkol, pakai cabe merah dan hijau.

"Semua makan dengan lahap," imbuh Gusriyono.

Sementara, Pembina FJKIP Sumbar Muhammad Nurnas yang juga ikut hadir berpesan bahwa ke depan FJKIP Sumbar harus lebih kompak dari tahun sebelumnya.

"Selain itu forum ini juga harus total mem-backup Komisi Informasi (KI) Sumbar dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) daerah dalam memasivkan keterbukaan informasi publik," ujar Nurnas yang juga Anggota DPRD Sumbar ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua KI Sumbar Nofal Wiska, Wakil Ketua Adrian Tuswandi, dan puluhan jurnalis dari media cetak, elektronik dan online yang ada di Sumbar.

Komentar