Kasat: Tiga Orang Diantaranya Jadi Tersangka

Metro-256 hit 05-01-2021 20:43
Enam orang pria yang sempat ditangkap Satnarkoba Polres Pessel, Senin dini hari (4/1), karena diduga mengkonsumsi ganja kering. (Dok : Istimewa)
Enam orang pria yang sempat ditangkap Satnarkoba Polres Pessel, Senin dini hari (4/1), karena diduga mengkonsumsi ganja kering. (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm

Painan, Arunala -- Enam orang warga Painan Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) digaruk Tim Resnarkoba Polres Pessel, Senin (4/1) dini hari sekitar pukuk 02.30 WIB.

Enam orang yang ditangkap itu diduga menggunakan narkotika jenis ganja kering di salan satu rumah yang berada di Jalan Darwis, Kota Painan.

Pasalnya, dalam penangkapan pada waktu dini hari itu, petugas mendapati barang bukti berupa satu paket ganja kering di lokasi penangkapan itu.

Baca Juga

"Ada enam orang yang kami tangkap yang diduga menggunakan narkotika jenis ganja kering, pada Senin (4/1) dini hari itu.

Semuanya langsung kami bawa ke Mapolres itu diperiksa lebih lanjut," kata Kasat Narkoba Polres Pessel, AKP Hidup Mulia kepada media, di Painan, Selasa (5/1).

Enam orang yang ditangkap itu, lanjut dia, masing-masing berinisial SJH (32), SI (34), RMR (36), RSO (31), RS (16), AA (17).

Dalam hasil pemeriksaan dan gelar perkara kasus ini yang dilakukan Selasa (5/1), sebut Hidup Mulia, hasilnya dari enam orang tersangka, tiga orang diantaranya dijadikan tersangka, yakni SJH, AA, dan RMR.

"Sedangkan tiga orang lainnya yakni SI, RSO, dan RS berstatus saksi karena tidak memenuhi unsur dijadikan tersangka," jelas Hidup Mulia.

Sementara, terhadap tiga tersangka pengguna narkoba yang berhasil ditangkap itu, Hidup Mulia mengatakan akan menjeratnya dengan Pasal 111 ayat (1) subs Pasal 127 ayat (1) UU Narkotika.

"Kasus yang kami tangani ini sudah dapat dilanjutkan ke tahap penyidikan, dan dikordinasikan dengan JPU," kata Hidup Mulia.

Komentar