Kendaraan Dipasangi Stiker

Metro-134 hit 15-01-2021 21:32
Seorang personel Satlantas Polres Pessel memasangkan stiker
Seorang personel Satlantas Polres Pessel memasangkan stiker "Ayo Pakai Masker" kepada kendaraan warga yang melintas di Painan, Jumat (15/1). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Painan, Arunala -- Polres Pesisir Selatan (Pessel) terus mencari cara untuk mengedukasi masyarakat di kabupaten itu tentang bahayanya Covid-19. Berbagai cara terus dilakukan, salah satunya dengan mengoptimalkan keberadaan Satlantas di Polres Pessel itu.

Cara yang digunakan yakni menurunkan jajaran Satlantas di polres itu dengan memasangkan stiker "Ayo Pakai Masker" di setiap di kendaraan roda dua dan roda empat dan juga memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di Kota Painan, pada Jumat (15/1) itu.

"Tujuan pemasangan stiker serta bagi-bagi masker ini sebagai bentuk ajakan kami, serta mengingatkan juga kepada masyarakat dan para pengendara yang akan beraktifitas di luar rumah untuk tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker," kata Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Hendrianto kepada Arunala.com , di Painan, Jumat (15/1).

Baca Juga

Dia menyebutkan masa pandemi Covid masih berlangsung, bahkan ada beberapa daerah yang kasus positif Covid-nya cenderung naik.

Untuk itu, sambung Hendrianto, dengan cara pemasangan stiker "Ayo Pakai Masker" setidaknya dapat mendisiplinkan diri mematahui Prokes, dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid bisa dilakukan.

"Ajakan dan imbuan kepada masyarakat juga pengendara untuk selalu menggunakan masker akan terus dilakukan, termasuk dengan memasang spanduk dititik - titik menjadi pusat keramaian warga, seperti di obyek wisata, pasar dan lokasi lainnya," ucap Hendrianto.

Komentar