Febby: Penunjukan Anggi Langsung dari DPP

Metro-890 hit 16-01-2021 20:05
Febby Dt Bangso Nan Putiah serahkan tampuk pimpinan DPW PKB Sumbar kepada Anggi Ermarini, dalam pelaksanaan muswil PKB Sumbar di Hotel Grand Zuri Padang, Sabtu (16/1). (Dok : Istimewa)
Febby Dt Bangso Nan Putiah serahkan tampuk pimpinan DPW PKB Sumbar kepada Anggi Ermarini, dalam pelaksanaan muswil PKB Sumbar di Hotel Grand Zuri Padang, Sabtu (16/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Tampuk kepemimpinan DPW Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Sumbar berganti. Sebelumnya Partai PKB Sumbar dipegang Febby Dt Bangso Nan Putiah, kini diserahterimkan kepada Anggi Ermarini.

Pergantian ketua itu dilaksanakan dalam musyawarah wilayah (Muswil) PKB Sumbar yang dilangsungkan di Hotel Grand Zuri Padang, dan disaksikan secara virtual oleh DPP PKB, Sabtu (16/1).

"Memang benar, ketua DPW PKB Sumbar sudah berganti, ini terjadi Sabtu (16/1), saat kami gelar muswil yang disaksikan oleh DPP PKB secara online," kata Febby saat dihubungi Arunala.com , Sabtu malam.

Untuk sekarang, lanjutnya, ketua DPW PKB Sumbar dipimpin Anggi Ermarini, yang juga anggota DPR RI periode sekarang Dapil Jawa Timur. Dia merupakan anggota Komisi IX dari fraksi PKB.

Ditanya kenapa orang luar Sumbar yang pimpin PKB Sumbar? Febby menjawab, juga tidak tahu persis kenapa itu bisa terjadi.

Dirinya berpikir mungkin saja Cak Imin (Muhaimin Iskandar) belum nampak kader PKB di Sumbar yang lain untuk bisa memimpin partai ini untuk kedepannya.

Febby mengaku, selama 10 tahun PKB Sumbar ditangannya (dua kali ketua PKB Sumbar, red), memperlihatkan perkembangan dan pencapaian yang sangat bagus.

"Misalnya PKB Sumbar yang dulunya hanya satu kursi di DPRD Sumbar, dan pada hasil Pemilu 2019 kemarin menjadi tiga kursi. Hanya saja, niat saya untuk mengantarkan kader terbaik PKB Sumbar ke DPR RI belum kesampaian," sebut Febby.

Selain melantik Anggi Ermarini sebagai ketua DPW periode 2021-2026, gerbong kepengurusan PKB Sumbar juga ikut berganti.

Buktinya untuk jabatan Sekretaris DPW kini dipegang Rico Alviano, dan Bendaharanya Donizar.

Dengan adanya pergantian kepengurusan DPW PKB Sumbar, Febby menyebutkan dirinya akan fokus di DPP. "Untuk posisi di DPP, saya tunggu instruksi dari Cak Imin, mau diletakan dimana, saya siap," kata Febby.

Komentar