Polres Pessel Tilang 24 Ranmor

Metro-134 hit 18-01-2021 20:25
Suasana razia yang digelar Polres Pessel dalam rangka operasi cipta kondisi di kawasan Tugu Adipura depan Makodim Pessel, Sabtu malam (16/1). (Foto : Rio)
Suasana razia yang digelar Polres Pessel dalam rangka operasi cipta kondisi di kawasan Tugu Adipura depan Makodim Pessel, Sabtu malam (16/1). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Painan, Arunala -- Sebanyak 24 unit kendaraan (ranmor) roda dua terjaring dalam operasi cipta kondisi yang digelar Polres Pesisir Selatan (Pessel) di dua tempat berbeda di kabupaten itu, Sabtu malam (16/1).

Ranmor yang terjaring itu karena melakukan berbagai pelanggaran.

Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo, menegaskan, operasi cipta kondisi dari jajarannya menyasar berbagai target, diantararanya ranmor yang memakai knalpot racing, tanpa plat nomor, dan kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya.

"Tujuan lain dari operasi itu yakni menciptakan suasana aman dan nyaman masyarakat, dan antisipasi tindak kriminalitas lainnya di Pessel," ujar Sri Wibowo kepada media, di Painan, Senin (18/1).

Dikatakannya, ada dua lokasi yang jadi tempat operasi dilakukan, yakni di depan Makodim 0311/Pessel. Di tempat ini, operasi dipimpin Kabag Sumda Kompol Elizabeth Dewi Rustika.

"Dari dua lokasi razia itu terjaring puluhan unit ranmor roda dua yang memakai knalpot racing, dan langsung dilakukan penilangan dan dibawa ke kantor Sat Lantas," kata Sri Wibowo.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Hendrianto menyebutkan dalam pelaksanaan operasi malam itu ada 60 personel diturunkan dari berbagai unit yang ada di Polres Pessel.

Komentar