Danlantamal II/Padang Minta Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Metro-183 hit 24-01-2021 14:37
Danlantamal II/Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto saat silaturahmi dengan komunitas sepeda Kota Padang (KSP), Minggu (24/1). (Dok : Istimewa)
Danlantamal II/Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto saat silaturahmi dengan komunitas sepeda Kota Padang (KSP), Minggu (24/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Dalam menjaga potensi kemaritiman demi kesejahteraan masyarakat, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II/Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, mengajak segenap elemen masyarakat Kota Padang agar tidak membuang sampah sembarangan.

Ajakan ini disampaikan putra Sumatera Barat ini di sela-sela silaturahmi usai bersepeda bersama dengan komunitas sepeda Kota Padang (KSP), di rumah makan Silungkang, Minggu pagi (24/1).

Hargianto menyebutkan kondisi sampah di Kota Padang cukup memprihatinkan. Dalam catatan dia terdapat 432 ton sampah per hari. Mirisnya 125 ton diantaranya adalah sampah plastik.

Baca Juga

"Sebab itu saya mengajak masyarakat Kota Padang, marilah kita menjaga kebersihan, jangan lagi membuang sampah sembarangan. Ayo kita jadikan Kota Padang bersih dari sampah," imbau Hargianto.

Dirinya menuturkan, dalam waktu dekat ini pihak Lantamal Padang akan adakan aksi bersih kampung dan pantai dari sampah.

Menurut dia, kegiatan bersih kampung dan pantai itu sebagai bakti sosial untuk mengurangi sampah yang dapat merusak ekosistem laut dan keindahan laut akan menjadi kegiatan rutin.

"Jadi kalau pantai dan laut bersih, ekosistem jadi baik dan ikan banyak bisa dimanfaatkan masyarakat. Dan, kalau mau berenang, ketemunya tidak sampah plastik lagi, tapi ikan-ikan," pungkas Hargianto.

Komentar