Tumpukan Batubara di Pelabuhan Teluk Bayur Terbakar

Metro-186 hit 24-01-2021 21:51
Para pengawas berusahan memadamkan kobaran api dari tumpukan batubara yang terbakan di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur, Minggu siang (24/1). ( Dok : Istimewa)
Para pengawas berusahan memadamkan kobaran api dari tumpukan batubara yang terbakan di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur, Minggu siang (24/1). ( Dok : Istimewa)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Kebakaran terjadi di dalam kawasan Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Minggu (24/1) sekitar pukul 15.30 WIB. Dari kejauhan asap hitam terlihat membumbung tinggi.

Peristiwa ini juga beredar di sejumlah media sosial. Tampak dari video yang beredar, gumpalan asap hitam membumbung tinggi, begitu juga dari sejumlah foto yang beredar di medsos itu, terlihat kobaran api juga tampak cukup besar.

Saat ke lokasi semua pintu masuk ke perusahan tersebut tertutup dan sekitar puluhan pengawas memakai baju dinas warna abu-abu membuka pintu gerbang untuk bisa masuk Damkar dan instansi lain yang berkepantingan. Namun, beberapa awak media hanya bisa melihat dan tidak bisa masuk ke lokasi kejadian.

Baca Juga

Saat di konfirmasi kepada Deputi General Manager Komersial PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Hendri Adolf mengatakan, kebakaran terjadi di area penumpukan (stockpile) batubara di Pelabuhan Teluk Bayur.

Kemunculan api lantaran batubara terbakar dengan sendirinya. Namun dirinya memastikan, kobaran api sudah dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Batubara sebagai bahan bakar yang terbakar. Terbakar sendiri, tapi sudah berhasil dipadamkan," kata Hendri saat dihubungi awak media usai kejadian.

Dia menyebutkan, tidak ada peralatan kerja yang ikut terbakar. Produksi di kawasan yang terbakar kembali berjalan normal pasca kebakaran itu.

"Tidak ada alat terbakar, cuma batubara saja, batubara nyala sendiri. Tidak ada korban, produksi saya tanya teman-teman tidak ada gangguan,"jelasnya.

Komentar