Paruik Offside FC Datangkan 4 Pemain Liga Indonesia

Olahraga-304 hit 24-01-2021 21:57
Muhammad Kanu Helmiawan dan Gitra Ajjo saat bermain bersama Komunitas Paruik Offside di Lapangan Sepakbola Universitas Bung Hatta, Minggu siang (24/1). (Foto : Can)
Muhammad Kanu Helmiawan dan Gitra Ajjo saat bermain bersama Komunitas Paruik Offside di Lapangan Sepakbola Universitas Bung Hatta, Minggu siang (24/1). (Foto : Can)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Komunitas sepakbola Paruik Offside FC (POFC) pada pertemuan giornata 14 yang diadakan Minggu siang (24/1), mendatangkan sejumlah pemain profesional di liga Indonesia.

Empat pemain yang didatangkan itu seperti Usman Diara pemain (Persikota Tangerang), Gitra Ajjo (Arema Malang), Genta Alparedo (Semen Padang FC) dan Muhammad Kanu Helmiawan (Babel United/Timnas Indonesia U-19), di Lapangan Sepakbola Universitas Bung Hatta, Padang.

Kehadiran pemain profesional tersebut pada pertemuan komunitas POFC tentu disambut hangat oleh anggota-anggota POFC. Meskipun cuaca panas menyengat, namun laga-laga yang disajikan POFC bersama ke empat permain profesional tersebut berjalan fun hingga berahkir.

Baca Juga

Salah satu anggota Komunitas POFC, Rama Primadana menyebutkan bahwa pertemuan ke 14 ini cukup berbeda pada pertemuan sebelumnya, pada pertemuan kali ini ia cukup antusias bermain bersama empat pesepakbola profesional di tanah air dalam satu wadah.

"Pertemuan kali ini cukup asik, karena kita kedatangan tamu spesial, kapan lagi kan, kita bisa main bola dengan pemain Timnas Indonesia U-19 seperti Kanu," katanya.

Rama juga mengatakan selain bermain sepakbola bersama mereka, tali silahturahmi pun bisa terjalin dengan baik.

"Kami bisa bertukar pikiran dengan sekelas pemain profesional-profesional tersebut, maupun dibidang olahraga, atau diluar olahraga sekalipun," pungkasnya.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Kanu Helmiawan berterima kasih kepada komunitas POFC karena sudah mengajaknya ikut serta dalam bermain sepakbola.

Ia juga apresiasi kepada teman-teman di POFC karena antusiasnya sangat positif. "Terima kasih abang-abang di POFC sudah mengajak saya bermain," katanya.

"Saya melihat antusias abang-abang di Padang, khsusnya di POFC sangat positif, dari game tadi khususnya sekalian bisa memperat silaturahmi, apalagi dalam kondisi pandemi ini abang-abang masi bersemangat berolahraga," lanjutnya.

Kanu juga berharap agar komunitas-komunitas sepakbola di Padang ini tetap kompak, khususnya untuk POFC.

"Harapan saya tentunya semoga semakin berkembang untuk menjadi komunitas yang selalu kompak dan semakin banyak komunitas komunitas sepak bola di Padang," pungkasnya.

Kemudian Panitia POFC, Muhammad Sadli Hasibuan menyebutkan bahwa di komunitas POFC sudah semakin solid. "Komunitas di giornata ke 14 semakin hari semakin semakin kompak dan mulai ada chemistry satu sama lain," katanya.

Ia juga mengatakan selain bermain sepakbola POFC ini juga dijadikan ajang silahturahmi dan saling tolong menolong sesama member POFC.

"Di group whatsapp (POFC) tidak melulu membahas sepakbola, kita juga jadikan wadah untuk berbagi informasi, silaturahmi dan saling tolong menolong sesama member menjadi point yg di lihat dari kacamata kami sebagai panitia," katanya.

"Di group komunitas ini juga sifatnya universal tidak melulu membahas sepakbola melainkan berbagi ilmu, sharing dan diskusi yang di dapat dilapangan sebagai garda terdepan di masing-masing perusahaan tempat bekerja dan mencari nafkah," sambung Sadli.

Terkait keikutsertaan tiga pemain profesional Liga Indonesia Sadli mengatakan ini sebagai bagian apresiasi atas kekompakan panitia dengan semua member supaya semakin meningkatkan enggagement dan value brand komunitas dengan member.

Tak lupa juga kegiatan ini terselenggara atas bantuan sponsor yg sudah menyediakan jersey untuk game match seperti Kopi Sakarek, Martabak Makcik, Reyn House, Rajawali Nursindo "Raja Gula", dan Fiesta Nugget serta media partner Arunala.com .

"Kami berterima kasih juga atas support dari beberapa brand seperti Fitbar, dan Teh Sisri sebagai konsumsi member di lapangan, Hot-in Cream sebagai cream pereda nyeri otot agak tidak gampang cedera, dan merchandise dari Gudang Garam sebagai hadiah team yang menjadi juara di minggu ini, dan terakhir support goodie bag dari Nivea for men berupa product personal care untuk bintang tamu POFC sebagai support join eksebisinya di komunitas ini," tutupnya.

Komentar