Rem Blong, Truk CPO Seruduk 6 Mobil di Lampu Merah

Metro-256 hit 28-01-2021 20:11
Truk CPO yang seruduk sejumlah kendaraan akibat alami rem blong, di perempatan By Pass Sungai Sapih, Kuranji, Kota Padang, Kamis siang (28/1). (Foto : Can)
Truk CPO yang seruduk sejumlah kendaraan akibat alami rem blong, di perempatan By Pass Sungai Sapih, Kuranji, Kota Padang, Kamis siang (28/1). (Foto : Can)

Penulis: Can

Padang, Arunala -Diduga mengalami rem blong saat berada di perempatan lampu merah, sebuah truk CPO menyeruduk enam unit mini bus yang berada di depannya di perempatan lampu merah, By Pass Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (28/1), sekitar pukul 10.13 WIB.

Selain truk CPO dengan nomor polisi BK 8869 CA, kendaraan yang terlibat laka beruntun itu yakni Toyota Kijang Innova BA 1691 AK, Toyota Kijang BA 1916, Toyota pick up warna hitam BA 9347 AC, Toyota Rush BM 1282 VX, Daihatsu Xenia BA 1158 BW, serta Avanza BA 1921 QE.

Peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas di lokasi tersebut tersendat dan menimbulkan kemacetan. Warga yang menyaksikan kejadian tersebut bekerjasama untuk mendorong kendaraan yang terlibat kecelakaan ke pinggir jalan untuk mengurai kemacetan.

Baca Juga

Supir truk CPO bernama Marta mengaku truk yang dikendarainya mengalami rem blong, sehingga menabrak minibus yang ada didepan, kiri dan dan kanan dari arah datangnya truk.

"Saya sudah mengurangi kecepatan saat akan sampai di lampu merah, palingan 20 Km/Jam. Namun saat akan mendekati lampu merah, tiba-tiba saja rem mengalami blong sehingga menyeruduk kendaraan yang ada di depan," ujarnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Unit Lantas Polsek Kuranji, Brigadir Hendrico yang ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan truk CPO itu datang dari Teluk Bayur menuju BIM. Namun saat hendak berhenti di perempatan lampu merah, truk mengalami rem blong.

"Saat hendak berhenti, truck alami rem blong dikarenakan selang rem pecah sehingga tidak berfungsi lagi dan menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya, serta meneyerempet kendaraan yang ada di sisi kanan dan kirinya hingga menyebabkan sejumlah kedaraan mengalami ringsek," sebutnya.

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja sejumlah kendaraan yang terlibat mengalami ringsek dibagian depan dan belakang.

"Tindakan selanjutnya, sejumlah kendaraan yang terlibat laka akan dibawa ke Mapolsek Kuranji untuk diproses," tutupnya.

Komentar