RSUP M Djamil Padang Gunakan Aplikasi Abon

Metro-266 hit 30-01-2021 17:22
Jajaran manajemen RSUP Dr M Djamil Padang saat sosialisasi Absensi Online (Abon) di Command Center Diskominfo Sumbar, Jumat (29/1) kemarin. (Dok : Istimewa)
Jajaran manajemen RSUP Dr M Djamil Padang saat sosialisasi Absensi Online (Abon) di Command Center Diskominfo Sumbar, Jumat (29/1) kemarin. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Pihak pengelola Rumah Sakit Dr M Djamil Padang bakal menggunakan aplikasi Absensi Online (Abon) dilingkungan kerjanya.

Pemakaiann Abon dilingkungan RSUP Dr. M Djamil sangat efektif ditengah pandemi seperti sekarang.

Aplikasi Abon ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk merekap kehadiran dari pegawai di lingkup Pemprov Sumbar.

Baca Juga

"Dengan adanya Abon ini, pimpinan bisa mengecek riwayat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), jadi kami bisa tahu persentase kehadiran ASN tanpa bisa direkayasa," ujar Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi, Diskominfo Sumbar, Lizda Handayani dalam sosialisasi Absensi Online di Command Center Diskominfo Sumbar, Jumat (29/1) kemarin.

Menurut dia, aplikasi Abon juga bisa meminimalisir penularan Covid-19. Sebelumnya pihak rumah sakit menggunakan finger print sebagai alat absensi pegawainya. Ini dinilai berisiko terjadinya penularan Covid-19, karena mengunakan tangan.

"Dengan adanya aplikasi Abon ini, pegawai cukup menggunakan Gadgetnya masing-masing untuk mengambil kehadiran karyawan kami," ujar Lisda.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pendidikan dan Umum RSUP Dr M Djamil Padang, DR dr Dovy DjanasSpOG KFM menambahkan dengan aplikasi Abon ini, membuat pihak manajemen rumah sakit Dr M Djamil Padang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini untuk semua karyawannya.

"Saat pandemi seperti inilah yang membuat kami tertarik untuk menggunakan Aplikasi Abon, dimana pelayanan bisa kami maksimalkan, protokol kesehatan bisa tetap dijalankan," ucap Dovy Djanas seraya menambahkan aplikasi online ini akan diujicoba di lingkungan di rumah sakit itu selama beberapa bulan ke depan.

"Alhamdulilah ini sesuatu yang baik, saya berharap semua kita bekerja sama bisa saling membantu, agar aplikasi ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal," kata ucap Dovy Djanas. (*)

Komentar