Bawaslu Sumbar Raih Penghargaan Bawaslu RI

Metro-199 hit 18-02-2021 14:53
Kepala Kesekretariatan Bawaslu Sumbar, Karnalis Kamaruddin saat terima penghargaan dari Sekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro, Rabu (17/2). (Dok : Istimewa)
Kepala Kesekretariatan Bawaslu Sumbar, Karnalis Kamaruddin saat terima penghargaan dari Sekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro, Rabu (17/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Kesekretariatan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar meraih penghargaan terbaik II dalam pengelolaan keuangan Bawaslu tingkat provinsi dari Bawaslu RI.

Penghargaan yang didapat Bawaslu Sumbar itu memberi arti tersendiri bagi Bawaslu Sumbar dan jajarannya di kabupaten kota.

"Prestasi yang berhasil kami raih ini merupakan kerjasama seluruh jajaran Bawaslu terutama Koordinator Kesekretariatan (Korsek) kabupaten kota di Sumbar selaku PPK dalam mempergunakan dan membelanjakan anggaran apakah itu sudah sesuai dengan DIPA dan aturan keuangan," kata Kepala Kesekretariatan Bawaslu Sumbar, Karnalis Kamaruddin yang dihubungi Arunala.com , Kamis siang (18/2).

Selain hal diatas, lanjutnya, keberhasilan yang diraih itu juga tidak bisa dilepaskan dari sikap disiplin masing-masing Korsek dalam penggunaan dan pertanggungjawaban keuangan negara.

Dalam pembinaan terhadap jajaran Bawaslu kabupaten kota, katanya, Bawaslu Sumbar selalu mengarahkan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan anggaran dengan cara rapat terbatas dan langsung turun ke kabupaten kota untuk melihat sejauh mana pertanggungjawaban yang dilakukan.

"Dan Alhamdulillah, dari hasil yang kami lakukan pada Bawaslu Kabupaten kota, para jajaran itu melakukannya dengan disiplin dan sesuai dengan aturan walaupun masih ada perbaikan-perbaikan untuk itu," ujar Karnalis.

Dia menambahkan, kedisiplinan Bawaslu kabupaten kota di Sumbar dalam memberikan laporan keuangannya dilakukan dengan tepat waktu.

"Maka dari itu, atas prestasi yang diraih Bawaslu Sumbar kali ini saya ucapkan terimakasih terlebih kepada tim keuangan Bawaslu Sumbar yang telah bekerja dengan baik dalam melakukan fungsinya," kata Karnalis Kamaruddin.

Komentar