Supardi: Segera Kami Paripurnakan

Metro-73 hit 19-02-2021 18:30
Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani menyerahkan hasil penetapan pleno kepada Ketua DPRD Sumbar, Supardi, Jumat (19/2). (Dok : Istimewa)
Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani menyerahkan hasil penetapan pleno kepada Ketua DPRD Sumbar, Supardi, Jumat (19/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Usai penetapan Mahyeldi Ansharullah - Audy Joinaldy sebagai pasangan calon (paslon) Gubenur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih dalam rapat pleno, KPU Sumbar langsung menyerahkan hasil penetapan itu ke DPRD Sumbar, Jumat (19/2).

Hasil penetapan itu langsung diserahkan Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani kepada Ketua DPRD Sumbar, Supardi disaksikan anggota KPU Sumbar yang lain serta para wakil ketua DPRD Sumbar.

Yanuk mengatakan, sesuai aturan, KPU Sumbar wajib menyerahkan hasil pleno penetapan calon terpilih satu hari setelah ditetapkan.

"Makanya kami segera menyerahkan pada DPRD Sumbar, karena besok (Sabtu, red) libur maka kami serahkan hari Jumat ini. Agar kami tidak melanggar aturan," kata Yanuk kepada media di ruang kerja ketua DPRD Sumbar hari itu.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi menyebutkan, pihak DPRD segera akan memplenokan hasil penetapan KPU Sumbar ini melalui penetapan rapat paripurna yang akan digelar paling lambat Rabu (24/2) mendatang.

"Kami segera melanjutkan putusan pleno KPU Sumbar pada Presiden melalui Mendagri, dan akan menetapkannya melalui paripurna, In Syaa Allah paling lambat Rabu mendatang, sehingga secepatnya Sumbar sudah ada gubernur yang definitif," tegas Supardi.

Dia melanjutkan, pada dasarnya Bamus sudah menyiapkan waktu untuk pembahasan keputusan KPU Sumbar sejak awal, sehingga tinggal menyesuaikan waktu.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada KPU Sumbar, karena sudah menyelenggarakan pilkada dengan sukses dan menghasilkan gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Komentar