Harneli: Gaji TPPKK Hanya Sabar, Jujur dan Tawakal

Metro-166 hit 27-02-2021 16:33
Ketua TPPKK Sumbar, Harneli Bahar saat melantik 11 TPPKK yang baru untuk 11 kabupaten kota di Padang, Jumat (26/2). (Dok : Istimewa)
Ketua TPPKK Sumbar, Harneli Bahar saat melantik 11 TPPKK yang baru untuk 11 kabupaten kota di Padang, Jumat (26/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Seiring pelantikan 11 kepala daerah terpilih di 11 kabupaten kota di Sumbar, yang dilakukan Gubernur Mahyeldi, juga dilakukan pelantikan 11 Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) untuk daerah masing-masing oleh Ketua TPPKK Sumbar, Harneli Bahar di Padang, Jumat (26/2).

Dalam pelantikan itu Harneli Bahar menyampaikan pentingnya keberadaan ketua-ketua PKK, karena mereka sebagai pemimpin gerakkan pemberdayaan dan menyejahterakan keluarga.

"Bahkan perannya juga sebagai pemberi motivasi langsung kepada kepala daerah dalam melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Termasuk untuk sosialisasi penanggulangan Covid-19," kata Harneli.

Dirinya juga meminta pengurus TPPKK di masing-masing daerah untuk selalu kompak.

"Jangan sampai tidak harmonis antara ketua dengan wakilnya maupun dengan pengurus. Kesuksesan TPPKK akan menjadi penunjang kerja bagi pimpinan daerah. Sebab dibelakang kesuksesan seseorang ada perempuan dibelakangnya, baik istri maupun ibunya," ujarnya.

Harneli menambahkan, semangat TPPKK adalah mau, mampu dan ada waktu.

"Kerja tanpa gaji, gaji TPPKK hanya Sajuta alias sabar jujur dan tawakal," lanjutnya.

Sementara, Gubernur Sumbar, Mahyeldi sebagai Ketua Pembina TPPKK, menyebut keberadaan TPPKK sangat penting untuk membantu kesuksesan kinerja kepala daerah.

"Kepala daerah harus mendukung kesuksesan TPPKK menjalankan programnya. Satu sisi, kepala daerah menjalankan pemerintahan, di sisi lain TPPKK dengan programnya melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat. Jika ini berjalan dengan baik akan menjadi sinergi yang luarbiasa bagi pembangunan daerah," kata Mahyeldi.

Adapun 11 Ketua TPPKK kabupaten kota yang dilantik hari itu yakni Ketua dan Wakil Ketua TPPKK Kabupaten Agam, Pasaman Barat, Kota Solok, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Tanahdatar.

Selanjutnya, Ketua dan Wakil Ketua TPPKK Kabupaten Pasaman, Kota Bukittinggi, Kabupaten Padangpariaman, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Kabupaten Pesisir Selatan. (*)

Komentar