Tiga Unit Thermal Scannner Terpasang di BIM

Metro-169 hit 23-03-2020 15:04
Anggota DPR RI Andree Rosiade didampingiEGM PT AP II BIM Yos Suwagiyono saat sidak terkait pencegahan Covid-19 di Bandara itu, Sabtu (21/3). (Foto : Dok PT AP II BIM)
Anggota DPR RI Andree Rosiade didampingiEGM PT AP II BIM Yos Suwagiyono saat sidak terkait pencegahan Covid-19 di Bandara itu, Sabtu (21/3). (Foto : Dok PT AP II BIM)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Anggota DPRRI Komisi VI Andree Rosiade mengapresiasi pihak pengelola Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping Padangpariaman dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Saat sidak beberapa hari lalu, saya memberikan apresiasi ke pihak PT Angkasa Pura II Cabang BIM, karena mereka sudah punya protokol standar menghadapi ancaman corona," kata Andree Rosiade ketika dihubungi Arunala.com di Padang, Senin (23/3).

Menurut dia, sudah terdapat alat thermal scanner yang dapat mengecek suhu tubuh penumpang terpasang di BIM.

Baca Juga

"Pihak BIM juga sudah punya ruang pengecekan (kontrol) untuk penumpang yang terduga terinfeksi Covid-19," ujar dia.

Ada tiga thermal scanner yang sudah dipasang di bandara. Hal ini menunjukkan BIM sudah siap untuk menghadapi kemungkinan masuknya virus Corona. Saat penumpang mau masuk ke dalam maupun turun dari pesawat langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh.

"Jika ada ditemukan penumpang yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat Celsius saat pengecekan, petugas langsung bawa ke ruangan tersebut. SOP-nya sudah ada, nah ini patut kita berikan apresiasi pada BIM demi mencegah penyebaran virus Covid-19," pungkas Andree.

Sementara EGM PT AP II Cabang BIM Yos Suwagiyono menyatakan, pihaknya memasang thermal scanner atau alat pemindah suhu tubuh di pintu kedatangan dan keberangkatan BIM untuk mengantisipasi para pendatang yang terkena virus corona (Covid-19).

"Kami terus laksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada para penumpang, pengunjung dan pengguna jasa bandara di SCP 1. Diharapkan dengan pemberlakuan ketentuan ini, Bandara diharapkan bisa membantu mencegah penyebaran virus corona," kata Yos Suwagioyo.

Komentar