Askot PSSI Padang Adakan Dua Seleksi

Metro-198 hit 15-03-2021 21:03
Askot PSSI Kota Padang saat menggelar seleksi pemain sepakbola untuk Timnas U-19 dan U-16 di Lapangan Sepakbola PSTS Tabing, Senin (15/3). (Foto : Can)
Askot PSSI Kota Padang saat menggelar seleksi pemain sepakbola untuk Timnas U-19 dan U-16 di Lapangan Sepakbola PSTS Tabing, Senin (15/3). (Foto : Can)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Padang melakukan seleksi pemain untuk calon Timnas U-19 dan U-16 di Lapangan sepak bola PSTS Tabing, Senin (15/3).

Ratusan pemain sepakbola usia 19 dan 16 tahun di berbagai kabupaten kota di Sumbar ambil bagian dalam kesempatan tersebut.

Seleksi diperuntukan untuk pemain kelahiran 2003/2004 (Timnas U-19) dan kelahiran 2006/2007 (Timnas U-16). Dimulai jam 09.00WIB hingga selesai.

Komite Eksekutif (Exco) Askot PSSI Kota Padang, Bidang SDM dan Pengembangan, Afriyuzar, mengatakan seleksi dilakukan guna untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda di Sumbar.

"Karena kami menindaklanjuti surat Asprov PSSI Sumbar, Nomor 21/A-SB/III/2021 tanggal 10 Maret 2021 perihal data pemain terbaik, dan diakui waktu seleksi ini mepet, karena surat edaran dari Asprov PSSI Sumbar baru kami terima Sabtu kemarin," ucapnya.

Demi transparansi dan memberikan kesempatan sama bagi calon pemain, , Afriyuzar menegaskan seleksi untuk Timnas itu tetap mereka adakan.

Dikatakannya, dengan waktu seleksi yang dijadwalkan satu hari saja, tim Askot PSSI Padang berharap ada nanti perwakilan dari Sumbar untuk Timnas U-19 maupun U-16.

"Alhamduiillah seleksi berjalan baik, antusias pemain-pemain muda Sumbar cukup bagus, nantinya kami akan mencari pemain terbaik di 11 posisi. Yang hasilnya akan dikirimkan pula kepada Asprov," jelasnya.

Menurut Afriyuzar, seleksi dilakukan oleh Anggota Komite SDM dan Pengembangan Askot PSSI Padang.

"Ya, ada para pelatih yang duduk sebagai Anggota Komite Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pengembangan Askot PSSI Padang, seperti Suprianto, April, Muhammad Jeki, Iwan Purwanto, yang menyeleksi para pemain," tutupnya.

Komentar