Rahmad Iskandar Siap Pimpin kembali NTC Sumbar

Metro-386 hit 20-03-2021 21:29
Mayor (Mar) Rahmad Iskandar dalam suatu kegiatan. (Dok : Istimewa)
Mayor (Mar) Rahmad Iskandar dalam suatu kegiatan. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Salah seorang pendiri dari Nissan Terrano Club (NTC) Sumbar, yakni Mayor (Mar) Rahmad Iskandar menginginkan club yang didirikannya pada 14 September 2014 lalu tetap eksis di kancah komunitas otomotif di Sumbar bahkan di Indonesia.

Tekad ini dikemukakan Rahmad Iskandar saat dihubungi Arunala.com melalui telepon selulernya, Sabtu (20/3).

"Sebenarnya, awal berdirinya NTC Sumbar bermula dari empat orang pemilik mobil Nissan Terrano di Padang yang kerap ngumpul bareng. Lama kelamaan lalu muncul ide untuk buat club Nissan Terrano ini," ungkap Rahmad.

Baca Juga

Tentu saja, lanjut Rahmad, bukan sekadar kumpul-kumpul saja, tapi bagaimana bisa mencari banyak saudara dan teman.

"Akhirnya seiring perjalanan waktu, NTC Sumbar yang awalnya didirikan oleh empat orang, termasuk saya yang kemudian jadi ketua umumnya selama dua periode, maka kami rangkul para anggota untuk bagaimana NTC Sumbar bisa berkembang seperti yang ada sekarang ini," terangnya.

Rahmad menerangkan periodesasi dirinya jadi ketum NTC Sumbar yaitu pada periode 2014-2016 kemudian periode 2016-2018.

Kemudian ditanya soal nama dia masuk lagi dalam bursa calon ketua umum NTC Sumbar untuk periode 2021-2024 yang akan dilaksanakan pada mubes NTC Sumbar pada 27 Maret 2021 nanti, Rahmad menyebutkan itu suatu kehormatan bagi dia.

"Memang dalam AD/ART kami, ada aturan untuk jabatan ketua umum boleh dua periode berturut-turut, kemudian digantikan oleh ketua yang baru," beber Rahmad.

Mungkinn, sambung dia, karena sudah sempat jeda jadi ketua umum dalam satu periode kemarin, maka dibuka lagi kesempatan untuk bisa menyalon.

Masih teringat oleh Rahmad, dimana saat dirinya jadi ketum NTC Sumbar, dia punya visi untuk menjadikan club yang didirikannya ini menjadi lebih besar dan lebih banyak anggotanya.

"Karena selama masa jadi ketua tempo hari, saling kompak dan solid. Tidak itu juga kami lakukan pertemuan bulanan yang dibarengi dengan kegiatan kumpul bersama dengan para keluarga besar NTC Sumbar. Tujuannya agar club ini punya rasa kebersamaan dan kekeluargaan," ucapnya.

Menyangkut misi Rahmad pada pencalonan ketua NTC Sumbar kali ini, dia menyebut bagaimana club ini tetap eksis. Kebetulan club Terrano yang ada di Indonesia, nyatanya NTC Sumbar yang tersolid hingga sekarang.

"Saya juga punya rencana akan membangun sinergitas dengan berbagai pihak baik itu pemerintahan, Kepolisian, TNI dan instansi lainnya, termasuk juga lakukan giat sosial," kata Rahmad Iskandar.

Komentar