Terbuka Peluang Arifin jadi Ketua Umum NTC Sumbar

Metro-300 hit 22-03-2021 18:54
Arifin BA Jayawardhana, digadang-gadangkan punya peluang besar kembali jadi Ketua umum NTC Sumbar. (Dok : Istimewa)
Arifin BA Jayawardhana, digadang-gadangkan punya peluang besar kembali jadi Ketua umum NTC Sumbar. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Seiring makin dekatnya pelaksanaan musyawarah besar (mubes) ke-III Nissan Terrano Club (NTC) Sumbar, satu persatu calon ketua umum mulai bermunculan.

Setidaknya ada sejumlah nama yang menyatakan siap maju pada pemilihan posisi ketua umum NTC Sumbar untuk periode 2021-2024 ini.

Satu diantaranya adalah Arifin BA Jayawardhana, yang hingga hari ini masih menjadi ketua umum NTC Sumbar periode 2019-2021 ini. Dan dirinya digadang-gadangkan bakal kembali memimpin club ini untuk dua tahun ke depan.

Dilihat dari keberadaan dirinya di NTC Sumbar, Arifin bukanlah orang baru di club itu. Buktinya saat mubes NTC Sumbar pertama digelar pada 2017 lalu, dirinya menempati posisi wakil ketua umum NTC Sumbar.

"Posisi wakil ketua umum ini saya tempati setahun setelah saya bergabung di NTC Sumbar pada 2016 lalu, dan kemudian menjadi ketua umum pada mubes ke-2 NTC di tahun 2019," ungkap Arifin BA Jayawardhana saat dihubungi Arunala.com melalui telepon selulernya, Senin sore (22/1).

Keinginan Arifin untuk kembali ambil bagian pada pemilihan posisi ketua umum NTC kali ini, karena dirinya punya pandangan bagaimana club yang dinaungi ini bisa lebih berkembang lagi.

"Visi saya untuk club ini utamanya menjalin dan menjaga hubungan silaturahmi persaudaraan sesama anggota NTC Sumbar. Sebab dengan cara ini, ada rasa kebersamaan dan rasa memiliki antar anggota," ujar pria pemilik Nissan Terrano bernomor lambung NTC-11 ini.

Dia juga punya visi bisa menjadi NTC sebagai pelopor bagi masyarakat dan club/komunitas lain dalam berkendaraan sesuai dengan peraturan berlalu lintas, terlebih sekarang berlaku tilang elektronik.

"Tidak itu saja, saya juga ingin jadikan NTC Sumbar sebagai wadah otomotif yang bermuatan positif. Misalnya di situasi pandemi saat ini NTC Sumbar peduli dengan patuhi protokol kesehatan (Prokes)," jelas Arifin.

Menyinggung misinya terhadap NTC Sumbar jika dirinya kembali terpilih jadi ketua umum, Arifin menyebut ada beberapa hal yang sudah disiapkan.

"Pertama misi saya untuk NTC yaitu bagaimana menjadikan club bermanfaat bagi sesama anggota dan membantu pemerintah daerah serta peduli masyarakat yang membutuhkan tangan kehadiran kami," jelasnya.

Selanjutkan, sambung Arifin, menjalin hubungan dengan instansi pemerintah, club/komunitas lainnya yang ada di Indonesia.

"Yang terpenting lagi, saya akan melanjutkan program yang pernah dilakukan dengan berkarya dengan mengangkat potensi wisata di Sumbar," imbuhnya.

Arifin menjabarkan, karya NTC Sumbar yang pernah disumbangsihkan kepada pemerintah daerah antara lain ikut dalam mendesign monumen M Yamin, di Talawi Sawahlunto hingga peresmian. Lalu turut serta dalam pengecatan Jembatan Ratapan Ibu di Payakumbuh.

"Tentu itu semua dalam mewujudkannya NTC Sumbar bisa berkolaborasi atau kerjasama dengan instansi pemerintah dan pihak terkait lainnya," ujar Arifin lagi Disinggung jika dirinya terpilih kembali jadi ketua umum NTC Sumbar, Arifin mengaku akan membuat karya yang lebih baik dari sebelumnya.

"Jika saya terpilih kembali sebagai ketua umum, saya bersama pengurus baru akan membuat program yang lebih monumental. Ini sebagai wujud sumbangsih NTC untuk Sumbar," tutur Arifin.

Di sisi lain, secara pribadi Arifin inginnya club NTC Sumbar ada regenerasi kepemimpinan, namun jika anggota club mencalonkan dirinya sebagai ketua umum lagi, maka dirinya menyatakan siap.

"Karena itu adalah kepercayaan dan juga penilaian dari saudara-saudara saya di NTC Sumbar. Namun semua tergantung keputusan dewan majelis sidang mubes nantinya. Bagi saya, yang utama acara mubes NTC ke-III ini berjalan dengan aman, tertib dan sukses," pungkas Arifin.

Komentar