KI Sumbar Siap Jadi Rujukan Keterbukaan Informasi

Metro-138 hit 13-04-2021 21:46
Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar, Nofal Wiska. (Dok : Istimewa)
Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar, Nofal Wiska. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar Nofal Wiska buktikan komitmen lembaganya sebagai barometer keterbukaan informasi publik di Sumbar.

Diantara komitmen KI Sumbar menjadi lembaga atau instansi terbuka bagi publik yakni dibuktikan dengan menayangkan rincian Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) KI Sumbar tahun 2021 melalui pengumuman yang dipajang di kantornya, dan juga melalui publikasi media yang tergabung Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar.

"Sejak komisi ini dibentuk di Sumbar, kami para komisionernya komit dan konsisten untuk terbuka. Baik menyangkut pengelolaan dan perincian anggaran KI Sumbar di tahun 2021 ini. Silakan publik memelototinya," ujar Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska kepada media di sela- sela launching publikasi DPA KI Sumbar 2021, di Padang, Selasa (13/4).

Keterbukaan informasi publik yang ditunjukkan KI Sumbar, sebut Nofal merupakan keniscayaan lembaganya.

"Silakan publik melihatnya baik di kantor kami maupun di sejumlah media. Dana yang kami kelola itu uang publik kok, jadi kenapa harus takut dan risih membukanya ke publik. Kalau pengelolaannya dilakukan sesuai aturan, tak usah takut," pungkas Nofal Wiska.

Komentar