Almaz RZ Siap Mengaspal di Padang

Metro-134 hit 23-04-2021 18:54
Branch Manager Wuling Padang, Bambang Sulistiono bersama Almaz RS di shpwroom Wuling Padang, Jumat (23/4). (Foto : Arzil)
Branch Manager Wuling Padang, Bambang Sulistiono bersama Almaz RS di shpwroom Wuling Padang, Jumat (23/4). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala— PT Maju Motors Wuling Padang sebagai diler resmi Wuling di ranah minang, akan meluncurkan varian mobil Wuling lansiran terbaru yakni Almaz RS.Rencananya peluncuran Almaz RS dilakukan pada Sabtu - Minggu (24-25/4) ini di Atrium Plaza Andalas Padang.

Branch Manager (BM) Wuling Padang, Bambang Sulistiono menjelaskan kehadiran Almaz RS kali ini merupakan buah inovasi yang dilakukan pihak Wuling dalam menghadirkan kendaraan yang nyaman untuk dikendarai masyarakat.

"Bahkan, Wuling berinovasi dengan membawa kendaraan yang terhubung dengan penggunanya dalam wujud Almaz RS Drive Unlimited Way. Ini tidak lepas dari teknologi informasi yang kian berkembang pesat saat ini," kata Bambang kepada media di kantor Wuling Padang, Jumat sore (23/4).

Baca Juga

Dia menerangkan, pada Almaz RS ini ada berbagai inovasi yang dipasangkan pihak Wuling sebagai fitur canggih di bodi Almaz RS ini.

Misalnya Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) hingga Wuling Indonesian Command (WIND), yakni fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, serta gaya tampilan eksterior dan interior yang modern.

Juga disematkan teknologi WISE diklasifikasi dalam dua kategori, yakni Internet of Vehicle (loV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS).

LoV, terang Bambang, dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan WIND.

"ADAS hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, adaptive cruise, lane recognition, safe distance dan braking assistance, serta automatic light," paparnya.

Beralih ke interior, Almaz RS juga dibekali dengan desain kabin yang modern ditambah dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan di lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur.

Tidak hanya itu, Almaz RS juga dilengkapi dengan fitur penunjang lainnya yaitu panoramic sunroof, start-stop button, 360 Derajat Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), serta fitur keselamatan lain yang lengkap di kelasnya.

"Sebagai intelligent digital car, SUV yang memberikan pengalaman berkendara yang unik dan didukung dengan fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya ini menegaskan statusnya sebagai Rising Star," ucap Bambang.

Menyinggung peluncuran perdana Almaz RS di Padang, Bambang menyebutkan pihak Wuling Padang akan memberikan program khusus berupa subsidi untuk Almaz RS selama periode peluncuran hingga 30 April 2021, dan memberikan gratis biaya servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

"Selain itu, bagi konsumen yang melakukan pemesanan unit di Plaza Andalas pada hari Sabtu dan Minggu ini, akan mendapatkan voucher belanja Lebaran hingga Rp 5 jutaan, sesuai dengan tipe mobil yang dipesan," sebut Bambang.

Dia menambahkan, Almaz RS dipasarkan dalam dua varian yakni EX dan Pro dengan pilihan konfigurasi bangku lima seater dan tujuh seater.

Dirinya juga optimistis kehadiran Almaz RS kali ini di Padang mampu mendongkrak jumlah penjualan mobil ini. Bahkan saat gelaran launching nanti, dia memasang target 20 unit Almaz RS bisa terjual.

Komentar