Genius Umar Ingatkan Pentingnya Prokes bagi Masyarakat

Metro-106 hit 06-05-2021 16:31
Wali Kota Pariamanm Genius Umar saat berikan arahan saat membuka Tabligh Akbar peringatan Nuzul Al Quran di Masjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu malam (1/5). (Dok : Isitmewa)
Wali Kota Pariamanm Genius Umar saat berikan arahan saat membuka Tabligh Akbar peringatan Nuzul Al Quran di Masjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu malam (1/5). (Dok : Isitmewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar juga menyampaikan di bulan Ramadan ini, saatnya bagi umat muslim berlomba-lomba untuk memperbanyak amal ibadah, termasuk salat wajib dan sunat, seperti salat Taraweh yang diadakan di masjid dan musala di berbagai tempat di Kota Pariaman.

"Beribadah wajib bagi kita umat muslim, tapi yang perlu kami tekankan agar kita selalu menjalankan Prokes dengan baik, tidak ada tawar menawar lagi kalau masalah Covid-19 ini, karena kita menginginkan, agar Covid-19 ini dapat cepat berakhir, dan itu harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan kita," kata Genius Umar pada acara Tabligh Akbar Peringatan Nuzul Al Quran di Masjid Raya Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu malam (1/5).

Dia menegaskan, jangan lengah, tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes), ibadah terus dilakukan, tapi Prokes harus dijalankan.

Saat ini, terang Genius, pandemi Covid-19 belum juga berakhir, bahkan di beberapa negara lain, virus ini jadi semakin mewabah yang mengakibatkan tingginya angka kematian di negara tersebut.

"Seperti di India, ada lebih dari 400.000 kasus penambahan Covid di negara itu. Setelah selama 10 hari berturut-turut mencatatkan infeksi harian 300.000 kasus per hari.

Bahkan, kematian akibat Covid-19 di India juga melonjak menjadi 3.523 kasus selama 24 jam terakhir. Kondisi ini, dari data resmi, menjadikan total korban meninggal karena Covid-19 di India telah mencapai 211.853 kasus," terang Genius.

Tentunya, sambung Genius, Kota Pariaman tidak ingin kasus seperti terjadi. Karena itu, kedisiplinan diri dalam mematuhi dan menerapkan Prokes harus ditingkatkan.

Terkait kegiatan Tabligh Akbar peringatan Nulul Al Qur'an itu, Genius berpesan semoga kecintaan terhadap Al Quran makin tebal dan disinari oleh cahaya kebenaran, sehingga hidup dan kehidupan menjadi terarah, serta memperoleh kebahagian hidup, baik di dunia maupun akhirat nantinya.

Acara Tabligh Akbar Peringatan Nulul Al Qur'an di Masjid Raya Kampung Baru ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Sekko Pariaman, Yota Balad, beberapa kepala OPD, Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian Bagindo Putra, Kepala Desa Kampung Baru, Rasyid dan jajaran, Ketua Pengurus Mesjid Raya Kampung Baru, Miswar dan jajaran serta masyarakat Desa Kampung Baru yang hadir. (*)

Komentar