Nurnas: Bahagia Bisa Bantu Masyarakat di Dapil

Metro-67 hit 07-05-2021 22:49
Anggota DPRD Sumbar Fraksi Demokrat, Muhammad Nurnas serahkan puluhan pompa air untuk sejumlah Keltan di Kanagarian Katapiang Kecamatan Batang Anai, Jumat (7/5). (Dok : Istimewa)
Anggota DPRD Sumbar Fraksi Demokrat, Muhammad Nurnas serahkan puluhan pompa air untuk sejumlah Keltan di Kanagarian Katapiang Kecamatan Batang Anai, Jumat (7/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Anggota DPRD Sumbar, Muhammad Nurnas merealisasikan keinginan Kelompok Wanita Tani dan kelompok tani (Keltan) lainnya di Kanagarian Katapiang, Kabupaten Padangpariaman.

Melalui bantuan Pemprov Sumbar yang ulet diperjuangkan Nurnas untuk keltan di nagari itu, sebanyak 34 pompa air diserahkan anggota dewan tiga periode pada Jumat (7/5) di Kanagarian Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman.

"Untuk bantuan pompa air ini awalnya telah dianggarkan dananya pada APBD 2020. Namun karena pandemi Covid-19, tertunda karena pemprov lakukan recofusing (menunda) anggaran," kata Nurnas di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Baca Juga

Dia mengakui dengan adanya recofusing itu, bantuan bagi kelompok tani yang ada di Kanagarian Katapiang itu sempat tertunda.

Nurnas yang berasal dari Dapil Padangpariaman-Pariaman itu, menambahkan dirinya sampai ngotot ke pemprov agar bantuan mesin pompa air yang tertunda di tahun 2020 agar direalisasikan pada 2021.

"Alhamdulillah, kini bisa direalisasikan. Soalnya kebutuhan pompa air itu jadi keluhan dari kelompok tani yang ada di Nagari Katapiang itu," ujar Nurnas.

Soalnya, lanjut dia, pompa air dibutuhkan petani, karena saluran irigasi sekunder banyak yang rusak dan kadang kala air tidak ada mengalir. Jika pun ada air namun debit airnya kecil.

"Itu yang jadi keluhan kelompok tani di nagari itu. Mereka butuh penyedot air sungai, karena pompa air merupakan sebuah kebutuhan bagi mereka dan ini tentu menjadi tekad bagi saya untuk merealisasikannya lewat bantuan Pemprov Sumbar, apalagi daerah itu merupakan daerah pemilihan (Dapil) saya," ujar Nurnas.

Dia menambahkan, sebuah kebahagian ketika seorang wakil rakyat itu bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di Dapilnya.

Terhadap bantuan yang diterima pada kelompok tani itu, politisi Partai Demokrat Sumbar ini mengingatkan agar penerima manfaat untuk menjaganya dengan baik

"Jaga dan manfaatkan dengan baik semoga dengan bantuan ini sawah bisa teraliri air dan semoga pula panen jadi lebih meningkat lagi," ujar Nurnas.

Pada kegiatan penyerahan Pompa Air juga disaksikan kabid serta jajaran dinas terkait untuk menyiapkan berkas administrasinya, Hadir juga Wali Nagari Katapiang, Alwis Jaya dan Kordinator PPL serta PPL yang selalu setia mendampingi kelompok tani di Nagari Katapiang.

Komentar