Malam Takbiran, Polres Pessel Gelar Patroli

Metro-82 hit 13-05-2021 15:08
Malam Takbiran, Polres Pessel Gelar Patroli
Malam Takbiran, Polres Pessel Gelar Patroli

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Malam takbiran Idul Fitri 1442 Hijriah/2022 Masehi, jajaran Polres Pesisir Selatan (Pessel) gelar patroli malam di sejumlah tempat di kabupaten itu, Rabu malam (12/5).

Patroli digelar dalam rangka memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di daerah itu.

Dalam patroli itu, pihak polres setempat tidak menemukan adanya masyarakat yang melakukan konvoi takbiran konvoi di jalanan.

"Kami hanya mendapati masyarakat melakukan takbiran di masjid dan musala dengan jumlah massa tidak terlalu banyak," ungkap Kabag Ops Polres Pessel Kompol Arsal, di Painan, Rabu malam (12/5).

Dalam patroli pada Rabu malam itu, Arsal menyebutkan membagi personilnya dalam tiga dengan shif yakni A,B, dan C.

Dia menerangkan, untuk shif A dapat bagian patroli di Masjid Agung Baiturahman, Masjid PKDP Pariaman, Masjid Al Amilin, dan Masjid Raya Painan.

Sedangkan shif B dapat bagian patroli Masjid Pasar Inpres Painan, Masjid Terapung Samudra Ilahi, dan Masjid Jabal Nur, dan shif C dapat bagian patroli masjid yang berlokasi sepanjang Salido dan Sago.

Selain patroli, lanjut Arsal, pihaknya juga berikan imbauan tentang Prokes pada masyarakat yang berkunjung ke lokasi Taman Spora Painan agar tetap memakai masker, dan tidak melakukan kerumunan dengan jumlah banyak.

Sebelumnya, Waka Polres Pessel,l Kompol Taufik Isra menyampaikan Polres Pessel dan jajarannya melaksanakan patroli wilayah di daerahnya masing - masing guna memastikan Kamtibmas Car di malam takbiran.

Komentar