Gempa 7,2 Mag Guncang Nias Barat

Metro-808 hit 14-05-2021 14:04
Gambar informasi gempabumi di Nias Barat yang dirilis BMKG beberapa saat setelah gempabumi itu terjadi. (Dok : Istimewa)
Gambar informasi gempabumi di Nias Barat yang dirilis BMKG beberapa saat setelah gempabumi itu terjadi. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Di tengah masyarakat masih merayakan hari kedua lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, dikagetkan dengan ayunan gempa bumi yang terjadi Jumat (14/5) sekitar pukul 13.33 WIB.

Berdasarkan data BMKG yang diterima Arunala.com , beberapa saat setelah gempa, menunjukan kekuatannya 7,2 MMI (Magnetudo) yang berlokasi di pada koordinat 0.10 LU, 96.53 BT atau 141 Kilometer (km) Barat Daya, Nias Barat, Sumut, sedangkan kedalaman pusat gempa yakni 19 km.

BMKG juga menyatakan gempabumi yang terjadi di Nias Barat itu tidak berpotensi Tsunami.

Baca Juga

Sementara itu, di saat gempa bumi ini berlangsung, sejumlah masyarakat di Kota Padang mengaku terkejut, karena mereka masih merayakan Idul Fitri. Asthwa, 25 warga Siteba Padang kepada media ini mengaku awalnya tidak merasa yakin ada gempa.

"Awalnya saya mengira cuma angin yang membuat lampu gantung yang ada di ruang tamu rumah saya bergoyang, sesaat kemudian baru terasa tanah terasa berayun, mengetahui itu saya langsung lari keluar rumah bersama saudara danadik-adik saya yang lagi kumpul di Lebaran kedua ini," kata Asthwa.

Komentar