Sekko Pariaman Sidak Kehadiran ASN di Sejumlah OPD

Metro-133 hit 17-05-2021 17:17
Sekko Pariaman, Yota Balad saat lakukan Sidak di sejumlah OPD di Pemko Pariaman pada hari pertama kerja pascalebaran, Senin (17/5). (Dok : Istimewa)
Sekko Pariaman, Yota Balad saat lakukan Sidak di sejumlah OPD di Pemko Pariaman pada hari pertama kerja pascalebaran, Senin (17/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Sekretaris Kota (Sekko) Pariaman, Yota Balad melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada sejumlah OPD yang ada di lingkup pemko tersebut di hari pertama kerja seusia lebaran, Senin (17/5).

Dalam sidak itu, Sekko didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Irmadawani dan jajarannya untuk memantau dan melihat langsung tingkat kedisiplinan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Pemko Pariaman itu.

"Sidak kami mulai dari kantor balaikota untuk Setdako dan kantor-kantor yang berada di kawasan Balaikota Pariaman, kemudian dilanjutkan pada beberapa OPD untuk memastikan kehadiran ASN pemko sudah mulai bekerja seperti biasa pascalebaran kemarin," kata Yota Balad di Pariaman, Senin (17/5).

Kepada ASN dan Non ASN di pemko itu, Yota mengingatkan agar terus menjaga protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat dan bisa diterapkan di setiap area perkantoran dan pelayanan, demi mencegah resiko penyebaran Covid-19.

"Sejak awal Mei hingga saat ini, Kota Pariaman masih berada di zonasi kuning. Ini berarti daerah yang rendah dalam penyebaran Covid-19, dengan skor 2.99, dan itu merupakan angka tertinggi dan terbaik dalam penanganan Covid-19 di Sumbar," jelas Yota lagi.

Selain ingin memastikan kehadiran karyawannya, Yota Balad juga ingin memotivasi kinerja para ASN dan non ASN yang ada di jajarannya pasca merayakan Idul Fitri.

"Secara umum pelayanan di beberapa OPD berjalan dengan baik di hari pertama kerja pascalebaran ini," katanya. (*)

Komentar