Satlantas Polres Pessel Tilang Ratusan Kendaraan

Metro-191 hit 18-05-2021 20:06
Terjaring Dalam Razia Hunting Satlantas Pessel Tilang Ratusan Kendaraan
Terjaring Dalam Razia Hunting Satlantas Pessel Tilang Ratusan Kendaraan

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Selama dua hari berturut-turut, terhitung sejak Senin (17/5) hingga Selasa (18/5) ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesisir Selatan (Pessel) sudah menilang sedikitnya 207 kendaraan roda dua maupun roda empat yang melanggar aturan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pessel itu.

Penilangan yang dilakukan Satlantas Polres Pessel terkait pelaksanaan dari kegiatan Hunting yang menyasar pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan roda dua, seperti tidak memakai helm, tidak memiliki surat- surat kelengkapan kendaraannya seperti SIM dan STNK, termasuk penindakan bagi motor yang memakai knalpot racing.

Tilang juga diberikan kepada pengendara roda empat seperti penggunaan sabuk pengaman dan juga kelengkapan surat- surat kendaraannya.

Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo menerangkan, tidak ada alasan untuk tidak tertib berkendaraan di jalan raya walaupun sedang dalam masa pandemi Covid -19.

"Kelengkapan kendaraan harus jadi hal utama harus dilengkapi seorang pengendara. Itu inti dari kegiatan Hunting yang dilakukan Polres Pessel ini," kata Sri Wibowo kepada Arunala.com di Painan, Selasa (18/5).

Terpisah, Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Hendrianto menyebutkan sejak kemarin hingga Selasa ini, anggotanya memang melakukan razia terkait Hunting terhadap sejumlah kendaraan yang berlalu lalang di wilayah hukum Polres Pessel.

"Razia itu menyasar pada kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih. Buktinya dalam dua hari itu ada ratusan kendaraan yang kami berikan tilang kepada pengendaranya," kata Hendrianto.

Misalnya, lanjut dia, pada Senin kemarin ada 100 kendaraan yang berhasil ditilang. Sedangkan Selasa ini ada 107 kendaraan yang ditilang.

"Penindakan pelanggaran lalu lintas yang kami berikan itu dalam rangka menekan angka lakalantas di wilayah hukum Polres Pessel," imbuh Kasat Lantas ini.

Di samping penindakan pelanggaran lalu lintas, Hendrianto menyampaikan pihaknya juga melakukan peneguran terhadap pra pelanggar protokol kesehatan (Prokes) di daerah itu, terutama yang tidak menggunakan masker saat berkendaraan.

Komentar