Ombudsman RI Apresiasi Sistem Pelayanan Kota Pariaman

Metro-58 hit 19-05-2021 11:59
Wali Kota Pariamanm Genius Umar serahkan cindera mata kepada anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika saat berkunjung ke Kota Pariaman, Selasa (18/5). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariamanm Genius Umar serahkan cindera mata kepada anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika saat berkunjung ke Kota Pariaman, Selasa (18/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Upaya Pemko Pariaman mendekatkan pelayanannya kepada masyarakat di apresiasi Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika. Pasalnya selain memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP), pihak pemko juga sediakan pelayanan Samsat, SIM keliling, Catatan Sipil, dan lainnya yang bisa diakses masyarakat di lokasi Kuliner Pintar di Rumah Tabuik Pasa.

Hal itu disampaikan Yeka ketika meninjau dua lokasi pelayanan publik itu di Kota Pariaman, sepanjang Selasa kemarin (18/5).

"Ini adalah prestasi yang sangat baik dan semoga kedepan Mall Pelayanan Publik ini dapat mengembangkan terus jenis pelayanan kepada masyarakat," kata Yeka saat didampingi Wali Kota Pariaman Genius Umar saat meninjau MPP dan lokasi pelayanan di areal Rumah Tabuik Pasa.

Baca Juga

Yeka mengapresiasli langkah yang dilakukan Wali Kota Pariaman, sebab meski dalam anggaran yang terbatas tetap saja berinovasi dengan membuat Mall Pelayanan Publik yang gunakan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang dilakukan di kota itu.

"Dari 19 kabupaten kota di Sumbar, baru ada tiga daerah yang sudah memiliki Mall Pelayanan Publik, salah satunya Kota Pariaman," tukas Yeka.

Sementara Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan pemkonya berupaya terus melakukan pelayanan yang lebih baik dan dekat dengan masyarakat.

"Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat itu, kami aplikasikan dengan membangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) dengan tujuan mempermudah masyarakat mendapatkan segala jenis perizinan dan berbagai pelayanan yang dibutuhkan masyarakat," ujar Genius Umar. (*)

Komentar