Terminal Kampuang Pondok Diaktifkan Kembali

Metro-17 hit 29-03-2021 10:54
Terlihat kawasan Terminal Kampuang Pondok dalam pembenahan yang dilakukan Pemko Pariaman. (Dok : Istimewa)
Terlihat kawasan Terminal Kampuang Pondok dalam pembenahan yang dilakukan Pemko Pariaman. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Pemko Pariaman lakukan pembersihan dan pembenahan di bekas pasar penampungan, dan lingkungan sekitar Pasar Rakyat Kota Pariaman, mengingat pasar ini akan segera diresmikan penggunaannya oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

Pembenahan dilakukan agar lingkungan di sekitar pasar rakyat itu agar terlihat bersih, indah, dan menarik, Senin (29/3).

Diawali dengan apel gabungan, Wali Kota Pariaman, Genius Umar menggumpulkan para ASN-nya di halaman depan pasar rakyat untuk melaksanakan membersihak kawasan pasar dengan cara gotong royong, menyuruh ASN untuk berbelanja di pasar rakyat itu guna menggenjot ekonomi para pedagang di pasar itu.

Baca Juga

Sesuai dengan apa yang telah dia bicarakan dengan Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin sebelumnya, untuk lebih meningkatkan ekonomi para pedagang dan masyarakat sekitar pasar, lalu lintas angkutan kota (angkot) juga harus menjadi perhatian bersama.

"Untuk itu saya minta kepada Dinas Perhubungan Kota Pariaman, bagaimana caranya untuk mengatur semua lalu lintas angkot, agar bisa melewati akses ke pasar rakyat supaya aktivitas jual beli masyarakat bisa berjalan dengan lancer," ungkap Genius Umar.

Dia juga menyatakan kalau bisa demi kelancaran akses lalu lintas ke Pasar Rakyat Kota Pariaman, terminal angkot yang ada di Kelurahan Kampung Pondok agar bisa diaktifkan kembali untuk tempat mangkalnya angkot tersebut. Untuk memulai semua itu saya minta Dinas Perhubungan Kota Pariaman segera melakukan simulasinya.

Dengan begitu, sebutnya, semua masyarakat yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman bisa memiliki akses langsung ke pasar ini agar gampang dan memudahkan mereka dalam melakukan aktivitas jual beli di Pasar Rakyat Kota Pariaman.

"Hal ini tentu saja akan terwujud jika dilakukan secara bersama, dan saling bantu antara pemko Forkopimda, dan masyarakat agar kedepannya tercipta pasar yang bersih, rapi, indah, dan menarik, sehingga pasar ini juga bisa dijadikan sebagai pasar wisatanya di Kota Pariaman", pungkas Genius Umar. (*)

Komentar