Wawako Pariaman Tinjau Lima Titik Masuk Tempat Wisata

Metro-64 hit 23-05-2021 20:28
Wawako Pariaman, Mardison Mahyuddin saat meninjau loket restribusi yang menyediakan karcis masuk ke objek wisata pantai yang ada di kota itu, Sabtu pagi (22/5). (Dok : Istimewa)
Wawako Pariaman, Mardison Mahyuddin saat meninjau loket restribusi yang menyediakan karcis masuk ke objek wisata pantai yang ada di kota itu, Sabtu pagi (22/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Sambil bersepada pagi, Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin bersama istri meninjau lima titik tempat penjualan tiket masuk di area pintu masuk kawasan wisata di kota itu, sekaligus dirinya juga memantau pelaksanaan pengamanan di lokasi itu, Sabtu pagi (22/5).

Pemantauan itu dilakukan Mardison, sepekan pasca dibukanya kembali beberapa tempat wisata pantai di kota itu.

"Ada lima lokasi penjualan tiket masuk dan retribusi parkir yang saya tinjau, yakni portal pintu masuk dan keluar Pantai Gandoriah, Pantai Kata, dan Pantai Talao Pauh. Tujuan kehadiran saya saat itu untuk memastikan kerja para petugas sekaligus soal pengamanan di tempat wisata itu,"kata Mardison.

Baca Juga

Kepada petugas yang bertugas di tiap pintu masuk tempat wisata itu, Mardison menyebutkan untuk setiap pengunjung yang masuk agar selalu diperhatikan protokol kesehatannya (Prokes), seperti memakai masker, dan menjaga jarak.

"Jika nantinya saat pengukuran suhu tubuh ada yang di atas 37.5 derajat, segera koordinasikan dengan tim medis, dan jangan diizinkan masuk lokasi wisata," ungkap Mardison lagi.

Dirinya juga menekankan agar jangan ada petugas yang menjual karcis masuk melebihi jumlha yang telah ditentukan. Sebab besaran biaya karcis masuk ke tempat wisata di Kota Pariaman ini telah ditetapkan berdasarkan kebijakan Perwako Nomor 9 tahun 2019, tentang Perubahan Tarif Retribusi Tempat Khusus Parkir, untuk libur nasional meliputi Lebaran, Natal dan tahun baru.

Komentar