Desa Pauh Kuraitaji Kembali Buka Perpustakaan Daring

Metro-94 hit 21-05-2021 17:56
Pustaka Daring di Desa Pauh Kuraitaji, Pariaman. (Dok : Isrimewa)
Pustaka Daring di Desa Pauh Kuraitaji, Pariaman. (Dok : Isrimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Desa Pauh Kuraitaji, Kota Pariaman kembali membuka kembali membuka pustaka desa digital (daring) yang mereka miliki.

Hal ini dilakukan karena Pemko Pariaman mengeluarkan edaran pelaksanaan PBM (proses belajar mengajar) bagi sekolah di kota itu dilakukan secara daring pascalebaran lalu.

"Proses belajar daring kembali diberlakukan di kota ini yang dimulia pada 21 hingga 31 Mei ini, menyikapi hal itu, kami kembali menyediakan tempat pelajar bagi anak sekolah agar bisa belajar secara daring," ungkap Kaur Perencanaan Desa Pauh Kuraitaji, Saputra Irwan di Pariaman, Jumat (21/5).

Baca Juga

Dia menerangkan, sarana pembelajaran daring bagi siswa yang disediakan pihaknya berupa pustaka desa digital. Pusataka desa itu dikhususkan untuk anak-anak yang kurang mampu, dengan menggunakan ponsel sendiri.

"Sebab pada perpustakaan itu kami sediakan jaringan wifi gratis, meja belajar, lantai karpet, koleksi buku literasi yang ada di pustaka, serta printer bagi yang mempunyai tugas untuk tugas yang harus diprint," jelas Saputra Irwan.

Dia menerangkan, perpustakaan desa yang ada di Desa Pauh Kuraitaji dirasa representatif bagi para siswa belajar mulai dari SD sampai SMA.

Penuturan Saputra Irwan, pustaka Desa Pauh Kuraitaji untuk belajar daring ini telah dimulai sejak pembelajaran jarak jauh (PJJ), tepatnya saat pertama kali Kota Pariaman dilanda pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu.

"Memasuki awal 2021, Kota Pariaman kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka, makanya sudah tidak ada lagi yang belajar daring dalam rentang waktu itu," kata Saputra Irwan.

Komentar