Jam Malam Diberlakukan di Kota Padang

Metro-843 hit 30-03-2020 20:56
Balai Kota Padang. (Foto : Istimewa)
Balai Kota Padang. (Foto : Istimewa)

Penulis: Biah

Padang, Arunala - Dengan merebaknya Covid-19 di Sumatera Barat, Pemko Padang langsung melakukan langkah preventif melalui Surat Instruksi Wali Kota No.020/Pol PP/2020 tertanggal 30 Maret yang ditandatangani Walikota Padang H. Mahyeldi, terkait pembatasan aktivitas bepergian ke luar rumah bagi masyarakat Kota Padang.

Keluarnya instruksi itu berdasarkan hasil rapat Pemerintah Kota Padang dengan Forkompinda pada Minggu (29/3/2020) menghasilkan keputusan, masyarakat dilarang bepergian keluar rumah terutama pada malam hari mulai pukul 22.00 - 06.00 WIB pagi, kecuali untuk hal-hal mendesak seperti membeli kebutuhan pokok, berobat atau hal yang sangat penting dengan memakai masker.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul ketika dihibungi Arunala.com via telepon membenarkan tentang adanya instruksi walikota itu.

Baca Juga

Menurutnya, bagi masyarakat yang tidak mematuhi instruksi ini akan ditindak oleh pihak yang berwenang melibatkan Satpol PP dibantu oleh TNI/Polri serta organisasi kemasyarakatan/kepemudaan, dan pemberlakukan instruksi ini berlaku untuk seluruh wilayah Kota Padang.

"Dengan adanya surat instruksi ini, diharapkan masyarakat Kota Padang mampu memahami dan menaatinya, hal ini demi kebaikan bersama," katanya mengakhiri.

Komentar