Kasus Pembacokan Gemparkan Warga Desa Air Santok

Metro-1255 hit 25-05-2021 17:06
Ilustrasi kasus pembunuhan. (Dok : Istimewa)
Ilustrasi kasus pembunuhan. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Kejadian pembacokan yang berujung maut menggemparkan masyarakat Desa Air Santok, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Selasa (25/5).

Dari berbagai sumber yang dirangkum, kejadian pembacokan yang berujung tewasnya korban itu terjadi di Dusun Tabiang Hilie.

Sedangkan pelakunya diduga merupakan oknum kepala dusun setempat berinisial B (62), dan korbannya bernama Herman (60).

Dari keterangan Kanit Reskrim Polres Pariaman, Ipda Rinto SH, MH yang dikonfirmasi Arunala.com , Selasa sore (25/5) membenarkan adanya kejadian pembunuhan di Dusun Tabiang Hilie itu.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku B, motifnya diduga dendam pelaku kepada korban. Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Pariaman untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Rinto.

Menyangkut tempat kejadian perkara, Rinto menerangkan lokasinya tidak jauh dari warung kopi milik pelaku di desa tersebut.

Terpisah, Kapolsek Pariaman Timur, AKP Edi Karan juga membenarkan adanya kejadian pembacokan yang berujung meninggalnya korban.

"Setelah melakukan pembacokan, tersangka langsung menyerahkan diri ke Polsek Pariaman, dan selanjutnya di pindahkan ke Mapolres Pariaman beserta barang bukti yaitu sebuah parang," terang Edi Karan.

Terhadap korban meninggal, Edi Karan menyebutkan sudah dibawa ke rumah sakit Polri di Padang untuk dilakukan autopsi. Pada korban yang tewas ini, lanjutnya ditemukan empat titik luka bacokan di antaranya di bagian kepala, wajah, dan rusuk.

"Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Polres Pariaman. Pihak kepolisian pun sedang mengumpulkan saksi-saksi di tempat kejadian perkara," kata Edi Karan.

Komentar