Satu Korban masih Dalam Pencarian

Metro-565 hit 27-05-2021 00:12
Ilustrasi korban tenggelam.(Dok : Istimewa)
Ilustrasi korban tenggelam.(Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Sebuah dermaga yang ada di kawasan wisata Danau Kandi, Kota Sawahlunto ambruk, pada Rabu sore (26/5) sekitar pukul 17.15 WIB.

Akibatnya tujuh wisatawan yang kebetulan berada di atas dermaga ikut jatuh ke danau.

Keterangann salah seorang anggota BPBD Kota Sawahlunto, Ade Putra yang dihubungi Arunala.com malam tadi, menyebutkan pihaknya masih melakukan pencarian salah seorang korban yang ikut jatuh ke danau saat dermaga di Danau Kandi itu ambruk.

"Kronologis kejadian saya belum tahu pasti. Soalnya saya dapat informasi ada warga yang tenggelam akibat ambruknya Dermaga Tandikek itu setelah azan Magrib tadi, itu pun dari masyarakat," kata Ade.

Dia menyebutkan, memang ada tujuh wisatawan yang merupakan satu keluarga sedang berwisata ke lokasi itu. Dan mereka saat kejadian sedang di dermaga danau tersebut.

Ade menerangkan tidak tahu pasti penyebab dari ambruknya dermaga itu, yang pasti wisatawan yang berada di dermaga itu ikut jatuh masuk danau.

"Beruntung saat kejadian dua orang dari tujuh wisatawan itu, yakni anak-anak berhasil diselamatkan warga. Sedangkan lima lagi tenggelam," terang Ade.

Lebih lanjut dia menyampaikan, setelah tim dari BPBD Kota Sawahlunto dibantu pihak keamanan dan masyarakat, berhasil menemukan empat orang wisatawan tenggelam itu yang terdiri dua laki-laki daj dua perempuan.

"Bagaimana kondisi korban yang ditemukan itu saya tidak tahu persis, soalnya begitu keempat orang ini berhasil ditemukan langsung dibawa ke RSUD Kota Sawahlunto guna mendapatkan pertolongan medis. Jadi saya tidak tahu apakah empat orang tadi selamat atau meninggal, tidak bisa saya jawab karena sampai malam ini masih di lokasi kejadian," sebut Ade lagi.

Dia mengaku, hingga malam ini tim pencari masih bekerja di lokasi karena satu orang wisatawan yang jatuh ke danau berkelamin perempuan masih dalam proses pencarian tim.

Komentar