Pemko Pariaman - Poltekpel Sumbar Lanjutkan Kerjasama

Metro-38 hit 27-05-2021 20:04
Direktur Poltekpel Sumbar, Muhammad Abduh saat mengunjungi Wali Kota Pariaman, Genius Umar terkait tindaklanjut kerjasama pendidikan di Poltekpel tersebut, , Kamis (27/5). (Dok : Istimewa)
Direktur Poltekpel Sumbar, Muhammad Abduh saat mengunjungi Wali Kota Pariaman, Genius Umar terkait tindaklanjut kerjasama pendidikan di Poltekpel tersebut, , Kamis (27/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Kerjasama bidang pendidikan antara Pemko Pariaman dengan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumbar kembali dilanjutkan. Kerjasama itu terkait program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja) yang dibuat Pemko Pariaman.

Masih berlanjutnya kerjasama pendidikan itu ditandai dengan kunjungan Direktur Poltekpel Sumbar, Muhammad Abduh bersama jajarannya di rumah dinas Wali Kota Pariaman, Kamis (27/5).

"Hari ini Direktur Poltekpel Sumbar bersama jajarannya mengunjungi saya. Ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dijalin Pemko Pariaman bersama Poltekpel Sumbar. Alhamdulillah, kerjasama ini disambut baik dan akan berkelanjutan," kat Genius Umar.

Baca Juga

Program kerjasama itu, jelas Genius, merupakan program dari Saga Saja. Untuk diketahui, program ini sudah sejak 2018 lalu diadakan.

"Saga Saja merupakan salah satu program unggulan Kota Pariaman, dan ini merupakan satu-satunya yang ada di Sumbar. Tujuannya untuk memberi peluang bagi anak-anak kurang mam[u di Kota Pariaman, sehingga setelah tamat nanti mampu mendongkrok perekonomian keluarga mereka," ungkap Genius.

Program ini, lanjutnya, akan makin dikembangkan dengan menerima lebih banyak anak-anak kurang mampu itu, sehingga nantinya bisa meningkatkan pendidikan dan mengentaskan kemiskinan di Kota Pariaman.

"Untuk saya meminta anak-anak Kota Pariaman, tetap terus belajar dan jangan patah semangat serta tingkatkan kualitas pendidikannya, " kata Genius Umar memotivasi.

Komentar