Genius Umar Terima Tawaran Kerjasama IAIN Batusangkar

Metro-56 hit 27-05-2021 20:37
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menerima kunjungan Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora, Kamis (27/5). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menerima kunjungan Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora, Kamis (27/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Usai melanjutkan kerjasama pendidik kembali dengan Poltekpel Sumbar, kerjasama di bidang yang sama juga bakal dilakukan Pemko Pariaman dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar.

Tawaran kerjasama ini disampaikan langsung Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora kepada Genius Umar seusai menerima kunjungan Poltekpel Sumbar, Kamis itu juga (27/5).

"Setelah menerima kunjungan Direktur Poltekpel Sumbar, saya juga menerima kunjungan Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora. Kunjungannya bertujuan untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan bersama Pemko Pariaman," kata Genius Umar.

Baca Juga

Dia menyebutkan, ini jadi langkah baik bagi Pemko Pariaman, dan pihak pemko akan lebih perbanyak MoU dengan Politeknik dan perguruan tinggi lainnya baik dalam maupun luar Sumbar.

Saat ini, kami sudah melakukan kerjasama di bidang pendidikan dalam program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) dengan beberapa Politeknik dan perguruan tinggi, antara lain Politeknik Negeri Padang, Batam Tourism Polytechnic, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Politeknik ATI Padang, Politeknik Pelayaran Sumbar.

Selain itu ada juga kerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Dharma Andalas, Institut Agama Islam Sumbar Pariaman, Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sumbar, Universitas Indonesia (UI), Politeknik Tranportasi Darat.

"Minggu kemarin, kami di Pemko Pariaman juga sudah melakukan MoU dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali. Artinya bertambah satu lagi deretan kerjasama yang dilakukan Pemko Pariaman," sebut Genius Umar lagi.

Setelah pertemuan ini, sambung Genius, pihaknya (pemko, red) akan menindaklanjuti tawaran kerjasama dengan membuat MoU dengan IAIN Batusangkar, dan akan diresmikan sehingga akan menambah deretan perguruan tinggi yang melakukan MoU dengan Pemko Pariaman.

"Seperti apa kerjasamanya, akan kami bicarakan lagi dengan melibatkan OPD terkait," pungkas Genius Umar.

Komentar