Yaminu Rizal: Mari Bangkitkan Semangat Menjadikan Negara lebih Baik

Metro-120 hit 01-06-2021 12:35
Asisten I Setko Pariaman, Yaminu Rizal ikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila  bersama pihak Kodim 0308/Pariaman di ruang kerja wali kota setempat, Selasa (1/6). (Dok : Istimewa)
Asisten I Setko Pariaman, Yaminu Rizal ikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila bersama pihak Kodim 0308/Pariaman di ruang kerja wali kota setempat, Selasa (1/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, upacara resmi diselenggarakan yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor dan dihadiri oleh sejumlah menteri dari ruang kerja masing-masing, serta pengibaran bendera dari halaman Gedung Pancasila Jakarta Selasa (1/6).

Di Kota Pariaman, upacara Hari Lahir Pancasila itu juga diikuti pemko setempat secara virtual dari ruang rapat Wali Kota Pariaman.

"Hari ini semua bangsa Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila. Melihat situasi sekarang dengan menggali nilai-nilai yang ada, mari bangkitkan lagi semangat bagaimana berbangsa dan bernegara yang jauh lebih baik," kata Asisten I Setko Pariaman, Yaminu Rizal usai melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila itu.

Baca Juga

Dia menyebut semangat cinta tanah air inilah yang harus dilanjutkan gerenari muda khususnya yang ada di Kota Pariaman, dengan harapan kedepannya agar bisa menjawab tantangan hidup yang akan lebih kompleks lagi.

Kota Pariaman dan daerah lain, terang dia, saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Ini adalah tugas semua elemen untuk memutus penyebaran Covid-19 ini. Dengan memaknai Hari Lahir Pancasila, bersatu dan bersama melawan Covid sehingga akan membawa Indonesia umumnya, dan Kota Pariaman khususnya keluar dari pandemic tersebut.

Yaminu Rizal mengimbau semua masyarakat Kota Pariaman bersama laksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawanakan dirasakan manfaatnya.

"Pemko Pariaman, akan selalu melakukan yang terbaik agar seluruh masyarakat di Kota Pariaman bisa maju dan sejahtera. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. Mari kita junjung tinggi dan mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila," tutup Yaminu Rizal.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di ruang rapat wali kota juga dihadiri jajaran Kodim 0308/Pariaman. (*)

Komentar