PKK Kampung Apar Distribusikan Masker bagi Warganya

Metro-44 hit 25-08-2020 16:24
Ketua TP PKK Desa kampung Apar, Ny Risa Dodi Susandra saat membagikan masker kepada salah seorang warga di desa itu, Selasa (25/8/2020) siang. (Dok : Istimewa)
Ketua TP PKK Desa kampung Apar, Ny Risa Dodi Susandra saat membagikan masker kepada salah seorang warga di desa itu, Selasa (25/8/2020) siang. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, Tim Penggerak PKK Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman distribusikan masker gratis kepada masyarakat di desa tersebut, Selasa (25/8/2020) siang.

Ketua TP PKK Desa Kampung Apar, Ny Risa Dodi Susandra menjelaskan pembagian masker ini merupakan upaya lanjutan dari pemerintah desa bersama PKK dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat.

"Ada 1.500 buah masker yang kami bagikan ke masyarakat di Desa Kampung Apar ini. Masing-masing warga dapat dua masker," kata Ny Risa Dodi Susandra didampingi bidan desa setempat Fani Afrianti.

Baca Juga

Kepala Desa Kampung Apar Dodi Susandra menjelaskan aksi pendistribusian 1.500 masker itu bersumber dari dana desa yang dianggarkan untuk pencegahan penularan Covid 19.

"Sebelumnya kami juga telah melakukan upaya-upaya pencegahan bersama tim gugus tugas yang telah dibentuk selama masa pencegahan wabah covid 19 ini. Upaya pencegahan terus kami lakukan sampai masa adaptasi kebiasaan baru ini," imbuhnya.

Sementara itu aksi pendistribusian masker ini dapat apresiasi dari salah satu tokoh bundo kanduang yang juga Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kampung Apar, Jasni Nursyam.

"Apresiasi kami kepada Ibu-ibu PKK yang juga ikut andil dalam upaya pencegahan penularan wabah Covid-19 ini. Upaya sinergi ini musti terus diupayakan sehingga masyarakat kita terhindar dari potensi tertular covid 19," ujar Jasni.

Komentar