Yulian Efi Apresiasi Program Nusantara Sehat di Solsel

Metro-91 hit 02-06-2021 16:57
Wakil Bupati Solsel, Yulian Efi saat menerima kedatangan tim utusan Kemenkes RI di ruang kerjanya, terkait pelaksanaan program Nusantara Sehat di Kabupaten Solsel, Rabu (2/6). (Dok : Istimewa)
Wakil Bupati Solsel, Yulian Efi saat menerima kedatangan tim utusan Kemenkes RI di ruang kerjanya, terkait pelaksanaan program Nusantara Sehat di Kabupaten Solsel, Rabu (2/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang Aro, Arunala - Program Nusantara Sehat yang dibuat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI diapresiasi Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi.

Program kesehatan ini bertujuan meratakan akses dan pelayanan kesehatan di daerah jauh dan sulit diakses, seiring dengan penempatan tenaga kesehatan di daerah tersebut.

"Program Nusantara Sehat yang ada di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) sangat membantu bagi daerah kami dalam usaha-usaha peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Yulian Efi saat menerima kunjungan utusan Kemenkes bersama tenaga media program Nusantara Sehat di ruang kerjanya di Padang Aro, Rabu (2/6).

Baca Juga

Tidak itu saja, Yulian Efi juga mengapresiasi program tersebut, bahkan Pemkab Solsel mendukung penuh program Nusantara Sehat agar terus berlanjut di Solsel.

"Sehingga kemudian, pelayanan kesehatan bisa diakses secara cepat oleh masyarakat daerah terpencil," lanjut Wabup ini.

Dirinya yang didampingi Kadis Kesehatan Solsel, Novirman, Kabag Humas, Firdaus Firman, serta Kepala Puskesmas Lubuk Ulang Aling, Wetra Fauza, berpesan agar para tenaga medis program Nusantara Sehat yang akan ditugasi di Puskesmas Lubuk Ulang Aling, Kecamatan Sangir Batang Hari tersebut dapat bekerja sebaik-baiknya dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat serta dapat berinteraksi dan memahami adat istiadat setempat.

"Layani masyarakat sebaik-baiknya dalam pelayanan kesehatan, dan hormati adat dan istiadat setempat," pesan Yulian Efi.

Komentar