Lucy Genius Umar Optimistis Pariaman Bisa Raih Juara I

Metro-32 hit 04-06-2021 16:18
Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi didampingi Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucy Genius Umar menilai TP PKK Desa Kampung Apar, Jumat (4/6). (Dok : Istimewa)
Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi didampingi Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucy Genius Umar menilai TP PKK Desa Kampung Apar, Jumat (4/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Desa Kampung Apar, Kota Pariaman dikunjungi TP PKK Sumbar, Jumat (4/6).

Kunjungan berkaitan dengan penilaian untuk lomba gerakan PKK tingkat Sumbar, sementara Kota Pariaman terlihat tampil maksimal dengan mempersiapkan TP PKK Desa Kampung Apar sebagai wakil kota ini dalam penilaian lomba tingkat Sumbar itu.

Saat lakukan penilaian TP PKK desa tersebut, Ketua TP PKK Sumbar, Ny Harneli Mahyeldi menyebutkan berusaha memberikan penilaian yang terbaik dan penilaian yang terbaik itulah yang akan menjadi juara di tingkat Sumbar.

"Sungguh indah ukiran jepara, Bagus dibuat lemari dan pintu, Walaupun Ibu Lucy ingin mendapatkan juara, tapi yang terbaik itu tetap nomor satu," kata Harneli Mahyeldi dalam pantunnya dalam menjawab pantun yang diucapkan Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucy Genius Umar ketika itu.

Harneli menyatakan berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan tim dari Sumbar mendapati kondisi tinjuan lapangan dan hasil profil TP PKK Desa Kampung Apar yang ditanyangkan secara visual, nyatanya tidak berbeda semuanya betul dan tidak mengada-ada.

"Kami lihat 10 program pokok PKK memang terealisasi di Desa Kampung Apar. Nampak di sini Pokja Tiga ada Aku Hatinya PKK. Ada tanaman bunga untuk memperindah lingkungan, ada tanaman obat, dan juga ada tanaman sayur-sayuran dan lain sebagainya," terang Harneli Mahyeldi.

Selain itu, terangnya, untuk inovasi dari UP2K timnya juga mencoba seperti Teh Telur Green Tea, produk dari Jahelo yang dikombinasikan dengan telur ayam kampung, ternyata punya cita rasa enak, dan juga bisa untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Dilihat dari pemantauan di Desa Kampung Apar ini, kami berharap apa yang sudah dilakukan oleh kader PKK ini bisa dikembangkan lagi, tentu saja dengan kerjasama dan pembinaan-pembinaan yang kami lakukan antara Kota Pariaman dan provinsi sehingga UP2K ini bisa lebih maju lagi," pungkasnya.

Sementara Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucy Genius Umar menyatakan sikap optimitisnya Kota Pariaman bisa menjadi juaranya pada lompa TP PKK tingkat provinsi kali ini.

"Untuk itu saya mohon doanya dari semua masyarakat Kota Pariaman agar kota ini bisa meraih prestasi dalam lomba penilaian gerakkan PKK tingkat Sumbar 2021," ucap Lucy Genius.

Komentar