Genius Lantik 15 Pejabat Eselon Pemko Pariaman

Metro-52 hit 08-06-2021 19:30
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat mengambil sumpah 15 pejabat eleson III dan VI di Setko Pariaman, Selasa (8/6). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat mengambil sumpah 15 pejabat eleson III dan VI di Setko Pariaman, Selasa (8/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Sebanyak 15 orang aparatur sipil negara (ASN) Sektariat Kota (Setko) Pariaman dilantik Wali Kota Pariaman, Genius Umar menjadi eselon III (lima orang) dan eselon IV (10 orang). Pelantikan dilakukan di halaman Balaikota Pariaman, Selasa (8/6).

Dalam pelantikan itu Genius Umar menekankan pelantikan itu merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab baru bagi mereka yang dilantik, dan harus bekerja tekun dan semangat.

"Untuk pejabat eselon III yang dilantik hari ini (Selasa, red), rata-ratanya merupakan penyegaran untuk menyesesuaikan dengan keahlian masing-masing. Sedangkan pejabat eselon IV tidak lain adalah pengukuhan kembali, soalnya posisi mereka sebelumnya hanya sebagai Plt," kata Genius Umar kepada media usai pelantikan hari itu.

Baca Juga

Genius menerangkan dengan pelantikan ini, berarti sebagian dari tanggung jawab wali kota dan wakil wali kota diserahkan kepada yang dilantik baik itu lurah, kasi maupun kabid untuk melaksanakannya di sektor mereka masing-masing.

"Pimpinan daerah mempercayakan kepada mereka yang dilantik untuk menjalankan sebagian visi dan misi daerah. Dimana visi dan misi daerah yang dibuat dalam RPJMD dan Renstra di masing-masing OPD kemudian dibagi di masing-masing bidang dan kemudian dibagi lagi pada sub bidang agar bisa terlaksana dengan baik,"ujar wali kota ini.

Selain itu, Genius meminta agar pejabat yang beru dilantik itu tanggung jawab bekerja, hasil dari pekerjaaan mereka nantinya jadi hasil pekerjaan pejabat itu akan dipertanggung jawabkan kepada wali kota dan wakil wali kota.

Sementara, dalam pelantikan hadir juga Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Sekko Yota Balad, Asisten I, staf Ahli, kepala OPD dan Kabag dilingkup Setko Pariaman.

Komentar