Genius Tekankan Perlunya Kenyamanan Tempat Wisata

Wisata-69 hit 09-01-2021 11:19
Sejumlah stakeholder mendengarkan arahan Wako Genius Umar saat apel gabungan terkait pengamanan tempat wisata, Sabtu (9/1). (Dok : Istimewa)
Sejumlah stakeholder mendengarkan arahan Wako Genius Umar saat apel gabungan terkait pengamanan tempat wisata, Sabtu (9/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Seluruh stakeholder di Pemko Pariaman mengikuti apel gabungan rangka pengamanan pariwisata yang ada di kawasan Pantai Gandoriah. Apel gabungan yang dipimpin langsung Wali Kota Genius Umar itu dilaksanakan di Muaro lapangan parkir Pantai Gandoriah, Sabtu pagi (9/1).

Genius Umar mengingatkan perlunya menciptakan kenyamanan, keamanan dan kebersihan bagi pengunjung atau wisatawan yang datang untuk menikmati pantai dan pulau yang ada di kota itu.

"Pantai di Pariaman ini sangat bagus, tinggal bagaimana menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan, sehingga mereka merasa nyaman dan berkesan datang di destinasi wisata yang ada di daerah kita," ujarnya.

Baca Juga

Genuis juga mengungkapkan kepada para petugas agar dapat melayani dengan baik, mulai dari personel Pol PP, Dinas Perhubungan, Pol Air, BPBD, Pramuwisata, petugas tiket hendaknya dapat menerapkan prilaku yang mencerminkan Sapta Pesona, serta kepada para pedagang agar selalu memperhatikan kebersihan tempat berjualanya agar selalu bersih, tukasnya.

"Dapat dilihat pagi ini, sudah ada beberapa bus pariwisata yang yang datang dari provinsi tetangga. Nah bagaimana caranya menciptakan pantai di kota ini bersih, dan pelayanan yang prima, sehingga ketika mereka kembali ke daerahnya secara tidak langsung mereka akan menceritakan apa yang didapatnya ketika berwisata ke Kota Pariaman," tutur Genius Umar.

Dirinya berharap Pulau Angso Duo dan Pantai Gandoriah jadi lokomotif pariwiata Pariaman, namun perlu juga diingat tentang penerapan prokes yang ketat, karena saat ini masih pandemi Covid-19.

Komentar