Genius dan Mardison Laporkan SPT Tahunan

Metro-19 hit 09-01-2021 20:41
Wako Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin melaporkan pajak pribadi tahunannya ke kantor KP2KP Kota Pariaman, Rabu (13/1). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin melaporkan pajak pribadi tahunannya ke kantor KP2KP Kota Pariaman, Rabu (13/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Wali Kota Genius Umar bersama Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin, mendatangi Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kota Pariaman, Rabu (13/1).

Kedatangan duet kepala daerah Kota Pariaman itu disambut Kepala KP2KP Zulferinanda, pasalnya mereka berdua akan memberikan laporan SPT tahunan PPh keduanya secara online.

"Sebagai warga negara yang baik dan taat pajak, saya selaku wali kota beserta wakil wali kota Mardison Mahyuddin, mengajak seluruh pejabat di Pemko Pariaman untuk bisa memenuhi kewajiban kita membayar pajak serta memberikan laporan pajak sesuai dengan apa yang diminta oleh KP2KP," ujar Genius Umar.

Setiba di kantor itu, Genius dan Mardison langsung mengisi form laporan pajak, dengan cara mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) orang pribadi melalui sistem online e-Filling SPT Tahunan orang pribadi pada aplikasi online pajak.

Saat dua orang ini mengisi SPT tahunan didampingi langsung Kepala KP2KP Kota Pariaman Zulferinanda dan disaksikan Kadis Kominfo Hendri, Asisten I Yaminurizal, Asisten II Sumiramis, Kabag Umum Alfiyendra, dan lainnya.

Kepala KP2KP Kota Pariaman, Zulferinanda mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan wako dan wawako itu. Beliau mengatakan kedua pimpinan ini telah memberikan contoh baik kepada jajarannya dan juga masyarakat dengan memenuhi kewajiban mereka untuk membayar pajak.

"Dengan aplikasi e-Filling akan memudahkan masyarakat mengurusan tanggung jawab dalam membayar pajak. Jadi tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak disiplin membayar pajak," ujar Zulferinanda.

Jika belum mengetahui cara penggunaan aplikasi e-Filling, sambung Zulferinanda, bisa bertanya kepada petugas di kantor KP2KP itu yang selalu siap membantu masyarakat dengan cara memberikan pelayanan gratis, tanpa dipungut biaya apapun.

Zulferinanda menambahkan, dengan pelaporan atau penyampaian SPT Tahunan secara tepat waktu merupakan wujud dari partisipasi masyarakat dalam membangun bangsa dan negara ini lebih maju lagi.

Komentar